Tips Cepat Hilangkan Komedo Hitam

September 06, 2019

Tips Cepat Hilangkan Komedo Hitam

          Selain merusak kulit, penampilan komedo hitam juga membuat kepercayaan dirimu menurun. Tapi tenang Ladies, ada tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan komedo hitam. Yuk ikuti kelanjutannya!

  • Gunakan Clay Mask

          Menggunakan clay mask setidaknya 1 kali dalam seminggu dapat membantu kamu menghilangkan komedo hitam yang menumpuk. Clay memiliki sifat menenangkan kulit dan menyerap minyak, sehingga berguna bagi kamu yang memiliki komedo, jerawat meradang, serta kulit berminyak atau rawan jerawat.

  • Asam Salisilat

          Asam salisilat adalah asam beta hidroksi yang mengelupas sel-sel kulit mati dari permukaan kulit dan pori-pori kulit. Hasilnya dapat membuat kulit kamu menjadi terasa halus dan bersih dari bakteri jerawat. Namun, asam salisilat bisa mengeringkan kulit, jadi kamu bisa menggunakannya 2-3 kali seminggu.

  • Eksfoliasi

          Penyumbatan pori-pori kulit dan penumpukan sel kulit mati menimbulkan komedo dan jerawat yang bersarang di kulit. Kamu harus rutin melakukan eksfoliasi setidaknya 2 kali seminggu dan gunakan eksfoliator khusus untuk kulit yang berjerawat.

  • Rutin Merawat Kulit

          Penyebab utama pori-pori tersumbat adalah kulit yang kurang terawat. Setiap pagi dan malam, minyak, kotoran, dan residu lainnya menumpuk di wajah. Biasakan untuk melakukan perawatan kulit pagi dan malam untuk menghindari kulit dari komedo dan jerawat.

  • Lembabkan Kulit

          Apapun jenis kulitmu, kamu tetap membutuhkan pelembab. Produk yang dirancang untuk membersihkan komedo dan jerawat cenderung mengeringkan kulit sehingga menggunakan pelembab akan membantu kulit tetap terhidrasi. Pakailah pelembab yang non-komedogenik agar tidak menyumbat pori-pori kulitmu.

  • Cek ke Dokter Kulit

          Jika semua cara di atas tidak membuahkan hasil dan malah membuat komedo atau jerawatmu semakin parah, cobalah untuk konsultasikan ke dokter kulit. Mungkin saja ada masalah tertentu yang harus diatasi oleh dokter kulit. Dokter kulit akan memberi cara terbaik untuk menghilangkan komedo dan jerawatmu menggunakan alat yang steril.

 

  • Gunakan Cleanser Cream Terbaik 

          Gunakan Swissvita Cleanser Cream. Pembersih wajah bertekstur krim dengan formula yang lembut sehingga aman digunakan sehari-hari, sekalipun pada kulit sensitif. Diformulakan dengan asam amino yang membersihkan hingga ke lapisan kulit terdalam untuk mengangkat komedo, minyak berlebih dan penumpukan sel kulit mati, dan menghasilkan wajah yang cerah dan sehat. Kulit sehat dimulai dari pembersih yang tepat!

          Dapatkan Swissvita Cleanser Cream dengan gratis ongkos kirim khusus hari ini. Untuk penawaran terbaik cek disini




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak