Tips Aplikasikan Lip Tint yang Tepat

Oktober 09, 2019

Tips Aplikasikan Lip Tint yang Tepat

Lip tint menjadi perona bibir yang cukup digemari oleh wanita, khususnya anak remaja. Tekstur ringan, cocok untuk digunakan sebagai ombre lips, serta warnanya cenderung natural untuk sehari-hari. Bila kamu penggemar lip tint, ada tips khusus dalam menggunakannya agar hasilnya lebih maksimal.

Hal yang harus dilakukan

Rutin melakukan perawatan bibir

Kamu pengguna lip tint maka perlu memerhatikan kondisi bibir agar tetap sehat dan terhindar dari kering maupun pecah-pecah. Memiliki tekstur ringan, lip tint biasanya mudah mengering dan sulit dibersihkan (tergantung merek). Kondisi ini sebaiknya diimbangi dengan rutin melakukan eksfoliasi bibir menggunakan lip scrub, lip balm, atau lip mask.

Aplikasikan lip gloss setelah penggunaan lip tint

Untuk tampilan tampak segar dan glossy, gunakan lip gloss setelah penggunaan lip tint. Cara ini bisa jadi alternatif untuk sejenak beralih dari lipstik matte.

Berani bereksperimen dengan beragam warna

Lip tint hadir dengan beragam warna natural hingga cerah. Untuk yang suka warna natural, bisa mencoba warna peach, coral, atau pink. Bila ingin warna terang dan berani, pilih lip tint warna merah, orange, atau plum. Untuk bereksperiman warna, kamu bisa aplikasikan sedikit lip tint pada layer pertama lalu tambahkan lagi sesuai keinginan untuk dapatkan hasil maksimal namun tidak berlebihan.

Yang tidak boleh dilakukan

Hindari aplikasikan lip tint dengan jari

Kebanyakan wanita yang tutorial lip tint di youtube menggunakan jari untuk meratakannya. Sebenarnya, menggunakan spons atau aplikator lebih baik untuk dapatkan hasil maksimal. Formula lip tint lebih cepat kering jadi terlihat berantakan dan tidak natural jika diaplikasikan menggunakan jari.

Aplikasikan lip tint saat bibir kering dan pecah-pecah

Sebaiknya hindari pemakaian lip tint untuk bibir kering dan pecah-pecah. Kamu hanya butuh perawatan ekstra untuk mengembalikan kondisinya. Jika kondisi bibir kering dan pecah-pecah, baiknya gunakan lip balm dan lakukan perawatan bibir seperti lip scrub dan lip mask.




Dan juga Beauty Tips

Yakin Skincare Natural Bikin Kamu Bebas dari Masalah Kulit?
Yakin Skincare Natural Bikin Kamu Bebas dari Masalah Kulit?

Oktober 18, 2019

Skincare berbahan natural juga bisa menimbulkan reaksi negatif terhadap kulit. Sebab, kulit setiap orang berbeda.

Baca lebih banyak

Hati-hati! Cara Potong Kuku yang Salah Bisa Bikin Infeksi Lho!
Hati-hati! Cara Potong Kuku yang Salah Bisa Bikin Infeksi Lho!

Oktober 18, 2019

Suka melakukan manicure dan pedicure? Biasanya saat menjalani perawatan kuku, kuku dan kutikula akan dipotong. Padahal pemangkasan kutikula dapat

Baca lebih banyak

Tips Mudah dan Cepat Hilangkan Double Chin!
Tips Mudah dan Cepat Hilangkan Double Chin!

Oktober 18, 2019

Ketika melihat ke kaca, seringkali kita melihat terdapat lapisan lemak yang menumpuk di bagian atas leher. Lapisan inilah yang membuat seperti ada dagu

Baca lebih banyak