Ternyata Ini Perbedaan Jenis Parfum! Jangan Salah Pilih Ya!

Oktober 16, 2019

Ternyata Ini Perbedaan Jenis Parfum! Jangan Salah Pilih Ya!

          Parfum merupakan salah satu cara mengekspresikan diri dan memunculkan identitas diri. Aroma khas dari parfum dapat membuat seseorang teringat dengan diri kamu dan citra kamu. Jika kamu ke toko parfum, kamu akan menemukan banyak jenis parfum yang berlabel perfume, eau de parfum, eau de toilette, dan banyak lagi. Ternyata nama-nama ini memiliki perbedaannya sendiri. Mari kita bahas satu persatu!

1. Perfume
          Perfume merupakan bentuk paling pekat dari wewangian karena memiliki kandungan 20-40% wewangian. Wewangian ini akan bertahan sekitar enam hingga delapan jam atau lebih lama lagi. Bahkan setetes parfum terkadang masih dapat terdeteksi pada pergelangan tangan atau leher hingga 48 jam kemudian. Aroma perfume yang bertahan sepanjang hari tentunya akan memiliki harga yang lebih tinggi namun memiliki kualitas yang terbaik juga.

2. Eau de Parfum
          Eau de parfums memiliki konsentrasi wewangian 12-15%, namun ada juga yang berkonsentrasi 10-20%. Aroma Eau de Parfum sendiri dapat bertahan dari empat hingga delapan jam. Harganya juga cenderung jauh lebih murah daripada perfume.

3. Eau de Toilette
          Kandungan wewangian 5-15% milik eau de toilette biasanya hanya akan bertahan sekitar dua atau tiga jam. Ini bisa menjadi pilihan ideal bagi kamu yang bekerja ketika kamu tidak ingin teman kantor menghirup aroma yang terlalu kuat sepanjang hari.

4. Body Mist
          Biasanya hadir dalam kemasan yang besar, body mist mengandung hanya 3-5% wewangian. Hal ini yang membuat body mist hanya bertahan kurang dari dua jam.

5. Eau de Cologne
          Cologne bukan hanya parfum untuk kaum pria. Meski namanya lebih keren, eau de cologne ternyata memiliki konsentrasi wewangian yang sama dengan body mist. Eau de Cologne memiliki konsentrasi 2-5% sehingga hanya bertahan selama beberapa jam. Aromanya cenderung lebih ringan seperti aroma buah-buahan dan bukan aroma dasar yang kuat.

6. Eau Fraiche
          Eau Fraiche memiliki konsentrasi wewangian 1-3% sehingga hanya bertahan satu atau dua jam saja.Tidak seperti cologne yang memiliki konsentrasi alkohol tinggi untuk membantu meredakan aroma, eau fraiche kebanyakan merupakan campuran air.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak