Ternyata Ini Lho Manfaat Kesehatan dari Memakai Sandal Refleksi!

November 19, 2019

Ternyata Ini Lho Manfaat Kesehatan dari Memakai Sandal Refleksi!

          Sandal refleksi sudah dipakai sejak zaman Tiongkok kuno untuk menyehatkan tubuh. Tidak banyak orang yang tahu bahwa tekanan tubuh dan beban ditanggung oleh kaki namun seringkali justru kaki adalah bagian tubuh yang sering diabaikan. Kita harus merawat kaki kita dan menjaganya tetap kuat dan fleksibel, bahkan pijatan kaki setiap hari selama beberapa menit ternyata membuahkan hasil. Di sinilah sandal refleksi hadir untuk membantu menjaga kaki tetap sehat. Meski hanya dipakai selama beberapa menit, sandal refleksi memiliki banyak manfaat kesehatan seperti:

  • Meredakan Sakit dan Nyeri

          Memakai sandal refleksi setidaknya 30 menit sehari akan membantu meringankan sakit punggung. Jika kamu mengalami sakit leher, maka berjalanlah selama 5 menit dengan melakukan peregangan sambil memakai sandal refleksi. Sandal refleksi akan mengurangi rasa sakit dan pembengkakan di pergelangan kaki dan membantu mengurangi sakit kepala dan migrain jika digunakan secara teratur. Untuk meredakan nyeri paha atau nyeri punggung bagian bawah, lakukan tekanan dengan mengenakan sandal refleksologi selama beberapa menit.

  • Membantu Tidur Lebih Nyenyak

          Salah satu manfaat dari sandal refleksi adalah membantu tidur yang lebih pulas dan teratur. Pijatan di kaki yang menenangkan akan membantu tubuh menjadi rileks, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengendurkan saraf. Manfaat dari ketiganya yaitu membantu tidur menjadi lebih nyenyak.

  • Meringankan Gejala PMS dan Menopause

          Banyak wanita yang mengalami perubahan emosi, kram di perut, sulit tidur, kelelahan dan sakit kepala selama periode menstruasi. Memakai sandal refleksi dapat membantu meredakan gejala PMS. Selain itu, gejala menopause seperti depresi dan nyeri di persendian juga dapat disembuhkan secara efektif dengan memakai sandal refleksi.

  • Melawan Depresi

          Memijat kaki menggunakan sandal refleksi akan membantu tubuh mengurangi stres dan gejala depresi. Misalnya, titik di tengah jempol kaki, titik di tengah bola kaki Anda atau bola kaki yang terletak di bawah jempol kaki dikaitkan dengan stabilitas emosi dan kesehatan mental. Memijat atau memberikan tekanan pada titik-titik ini selama beberapa menit dengan intensitas 2 atau 3 kali sehari dapat membantu meringankan gejala depresi.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak