Taruh Buah Ini di Atas Wajah Bisa Bikin Kulit Cantik Lho!

Oktober 14, 2019

Taruh Buah Ini di Atas Wajah Bisa Bikin Kulit Cantik Lho!

          Buah-buahan memainkan peran yang besar bagi kecantikan kulit. Selain memiliki berbagai macam kandungan vitamin, harga buah-buahan juga relatif murah. Kamu juga bisa membuat masker sendiri menggunakan berbagai macam buah tanpa takut kulit terkena bahan kimia. Cukup potong buah, lalu taruh buah-buahan ini di atas wajahmu. Mudah bukan? Yuk simak buah-buahan apa saja yang bisa membuat kulit lebih cantik!

1. Mentimun
          Mentimun dapat digunakan bahkan pada kulit yang paling sensitif sekalipun. Sifatnya yang menenangkan dan mendinginkan kulit akan membuat kulit tetap lembab. Menaruh mentimun dingin di bagian kelopak mata akan menghilangkan mata bengkak dengan lebih cepat. Antioksidan dalam mentimun yaitu flavonoid dapat mengurangi iritasi pada kulit dan menangkal radikal bebas. Menggosok irisan mentimun pada wajah juga membuat kulit wajah lebih segar dan mengencangkan pori-pori kulit.

2. Tomat
          Tomat tidak hanya bagus untuk kulit saat dikonsumsi, hal sederhana seperti menaruh irisan tomat di wajah juga memiliki efek yang sangat baik bagi kulit. Tomat mengandung zat kalium yang membantu regenerasi sel-sel kulit sehingga dapat memelihara dan mencerahkan kulit. Vitamin A dan vitamin C dalam tomat juga bagus untuk melembabkan wajah yang kering. Menaruh irisan tomat di bawah mata juga memiliki efek mencerahkan mata panda. Kamu juga dapat memakai tomat untuk mengatasi area wajah yang keriput, banyak bintik gelap atau bekas jerawat.

3. Stroberi
          Stroberi merupakan buah yang dapat menyegarkan kulit secara instan. Kamu dapat menumbuk stroberi sampai halus lalu dijadikan masker atau memotong stroberi menjadi dua dan gosokkan ke kulit. Stroberi baik untuk kulit berminyak dan berjerawat, selain itu kandungan antioksidannya akan mencerahkan wajah.

4. Pisang
          Sifat anti bakteri dari pisang menjadikannya cocok untuk dijadikan eksfoliator alami kulit. Pisang juga cocok bagi semua jenis kulit dan merupakan pelembab yang baik. Mengoleskan tumbukan pisang dan mendiamkannya selama 10 menit akan membuat kulit lebih lembut dan bercahaya.

5. Lemon dan Jeruk
          Meskipun lemon dan jeruk bersifat asam, kandungan vitamin C yang melimpah membuat kulit menjadi lebih cerah, mengencangkan pori-pori dan melenyapkan bakteri penyebab jerawat. Kamu bisa mengoleskan air jeruk/lemon langsung ke wajah atau menaruh irisan buahnya langsung di wajah. Jangan menaruhnya lebih dari 10-15 menit karena dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap matahari. Untuk mengatasi bekas jerawat dan bintik-bintik gelap dengan cepat, kamu dapat menaruh sepotong lemon segar pada area wajah yang diinginkan setiap malam sebelum tidur selama satu minggu.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak