Tak Hanya Sehat, 6 Makanan Ini Bantu Mengatasi Stres Lho!

November 21, 2019

Tak Hanya Sehat, 6 Makanan Ini Bantu Mengatasi Stres Lho!

          Banyak cara untuk mengatasi stres seperti melakukan latihan pernapasan, merelaksasi diri dengan menghirup minyak aroma terapi, bahkan sekedar menghabiskan waktu dengan orang yang tersayang dapat meredakan stres. Salah satu hal lain yang dapat membantu mengatasi stres yaitu dengan ngemil. Tapi, tak sembarangan camilan lho yang boleh kamu makan. Ketika stres, orang cenderung makan makanan manis yang mengandung banyak karbohidrat. Meskipun dapat meredakan stres sesaat, ini tentunya tidak bagus bagi lingkar pinggangmu, alias lemak akan menumpuk! Yuk mulai makan makanan yang tak hanya sehat, tapi juga membantu mengatasi stres seperti makanan berikut ini!

1. Cokelat Hitam
          Yes cokelat! Cokelat hitam yang mengandung setidaknya 70% kakao dapat memiliki efek positif yaitu menurunkan stres dan meningkatkan suasana hati. Selain itu, cokelat hitam juga tidak mengandung kalori sebanyak cokelat pada umumnya, sehingga kamu dapat mengonsumsinya tanpa rasa bersalah.

2. Jeruk
          Jeruk mengandung banyak vitamin C yang ternyata dapat menurunkan tingkat kecemasan yang sering menjadi pemicu stres. Vitamin C juga akan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang biasanya akan melemah pada saat kita stres. Aroma jeruk juga akan membuat suasana hati menjadi lebih baik sekaligus menenangkan saraf. Tambahkan beberapa iris jeruk segar ke dalam semangkuk yogurt dan rasakan camilan sehat yang menyenangkan!

3. Ubi Jalar
          Karbohidrat kompleks seperti ubi jalar, juga berfungsi menjaga kadar gula darah tetap stabil. Hal ini penting untuk menjaga pikiran jernih selama masa-masa penuh tekanan. Ubi jalar juga menyebabkan otak meningkatkan produksi serotonin yang meningkatkan kebahagiaan. Panggang ubi jalar dan tambahkan mentega serta serbuk kayu manis, yummy!

4. Alpukat
          Alpukat kaya serat yang dapat membantu mengontrol gula darah dan kaya akan nutrisi pendukung otak. Alpukat juga kaya akan vitamin B yang berperan dalam fungsi sel saraf dan otak. Kamu dapat mengonsumsi alpukat dengan berbagai cara, mau di jus atau dimakan langsung juga bisa!

5. Oat
          Seperti alpukat, gandum juga mengandung serat tinggi yang dapat membantu menjaga kadar gula darah merata. Oat juga kaya akan vitamin B yang sangat penting untuk menjaga energi dan meningkatkan kesehatan otak. Campurkan oat dalam semangkuk yogurt dan nikmati camilan yang sehat ini!

6. Yogurt
          Probiotik dalam yogurt dapat membantu memperbaiki peradangan yang disebabkan oleh stres pada usus. Selain itu, yogurt juga merupakan sumber kalsium dan protein yang baik. Kamu dapat mencoba membuat parfait sederhana dengan menambahkan buah-buahan dengan rasa manis untuk menghilangkan stres.




Dan juga Beauty Tips

7 Produk Skincare yang Wajib Dibawa saat Traveling
7 Produk Skincare yang Wajib Dibawa saat Traveling

Desember 06, 2019

Saat traveling, wajah akan mengalami masalah kulit. Oleh karenanya, kamu wajib membawa sejumlah skincare ini saat traveling.

Baca lebih banyak

4 Tips Kecantikan Ampuh yang Belum Kamu Ketahui
4 Tips Kecantikan Ampuh yang Belum Kamu Ketahui

Desember 06, 2019

Ada berbagai macam tips dan trik kecantikan yang tersebar dari berbagai sumber. Dari banyak trik tersebut, ada 4 tips pemakaian bahan yang jarang 

Baca lebih banyak

7 Tanda Kamu Terlalu Banyak Makan Gula
7 Tanda Kamu Terlalu Banyak Makan Gula

Desember 06, 2019

Ladies, kamu termasuk orang yang suka makanan manis? Makanan yang mengandung gula memang enak dan membuat suasana hati menjadi lebih baik

Baca lebih banyak