Skincare Wajib Anak Remaja Sesuai Jenis Kulit

Desember 19, 2019

Skincare Wajib Anak Remaja Sesuai Jenis Kulit

Tidak hanya orang dewasa yang diwajibkan menggunakan skincare untuk merawat kulitnya. Namun, anak remaja juga perlu menggunakan skincare. Agar, kulitnya tetap sehat dan terawat sampai mereka dewasa. Biar bagaimanapun, wajah adalah aset berharga untuk seseorang khususya perempuan. Ada sejumlah skincare yang wajib digunakan untuk anak remaja. Bisa dibilang sederhana, karena biasanya masalah kulit mereka tidak sekompleks layaknya orang dewasa. Meski begitu, setiap jenis kulit berbeda juga cara perawatannya.

1. Kulit Normal

Buat kamu yang memiliki kulit normal terbilang beruntung karena perawatannya sangat mudah sekali. Bakan, kulitnya mampu memperbaiki sendiri sehingga tetap sehat, kenyal, dan halus. Kamu cukup membersihkan wajah dengan facial wash, pemakaian pelembab, dan sun protection.

2. Kulit Kering

Jenis kulit ini terlihat kasar, kusam dan tampak garis-garis halus di beberapa area wajah. Skincare wajibnya adalah pelembab dan hydrating toner. Untuk pelembab, kamu bisa menggunakan pelembab bertekstur krim atau balm. Tak lupa, hindari pemakaian produk skincare yang mengandung kadar alkohol karena akan membuat kulit semakin kering.

3. Kulit Berminyak

Skincare yang cocok untuk jenis kulit ini adalah skincare yang mengandung bahan 'tea tree' karena mampu mengurangi minyak berlebih di wajah dan mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat memicu jerawat. Tak hanya itu, pemakaian pelembab yang mengandung air dan bertekstur ringan paling cocok untuk jenis kulit ini. Hindari produk skincare yang memiliki kandungan minyak.

4. Kulit Sensitif

Jenis kulit ini mudah sekali mengalami permasalahan yang sering terjadi, misalnya iritasi, gatal, panas, hingga terasa terbakar. Oleh karena itu, pemilihan skincare untuk kulit wajah ini lebih sulit karena cenderung lebih selektif dalam pemilihan produk. Pilih skincare yang mengandung aloe vera dan camommile guna meredakan iritasi dan lembut di kulit sensitif. Hindari pula pemakaian produk dengan kandungan alkohol.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak