Skincare Rutin Anak Remaja Pagi dan Malam Hari

Desember 20, 2019

Skincare Rutin Anak Remaja Pagi dan Malam Hari

Merawat kulit memang perlu dilakukan sejak remaja. Kulit remaja perlu dirawat agar tetap sehat dan lembab. Hanya saja skincare routine remaja berbeda dengan skincare routine untuk orang dewasa. Kulit remaja tidak memerlukan produk skincare yang berat. Yang terpenting adalah pelembab ringan yang dapat menjaga kulit dari kekeringan dan dehidrasi. Namun, skincare rutin yang digunakan pada pagi dan malam hari berbeda.

Tahapan Skincare Routine Pagi Hari

1. Cleansing Gel

Kulit remaja berbeda dengan kulit orang dewasa. Kulit remaja bisa melakukan eksfoliasi sendiri secara alami. Oleh karena itu, tidak perlu menggunakan pembersih wajah yang terlalu berat, seperti yang mengandung scrub. Produk-produk tersebut justru bisa membuat kulit menjadi kering dan semakin banyak memproduksi minyak. Carilah produk pembersih wajah lembut yang dapat menghilangkan minyak di wajah tanpa membuatnya menjadi stres.

2. Pelembab

Pelembab cukup penting untuk membuat kulit wajahmu tetap terhidrasi dan tidak kering. Carilah pelembab yang ringan, tidak membuat wajah semakin berminyak dan mudah diratakan. Pilih juga pelembab yang diformulasikan untuk kulit sensitif karena biasanya pelembab tersebut akan lebih lembut dan menenangkan.

3. Skincare Jerawat Transparan

Sebagai perawatan untuk jerawat yang sedang muncul di kulit, kamu bisa memilih acne spot gel atau obat totol jerawat yang tidak berwarna dan dapat digunakan di siang hari. Untuk itu bisa dengan menggunakan produk mengandung Salicylic Acid yang dapat menghilangkan kemerahan dan peradangan. Yang terpenting adalah jangan pernah memencet jerawat karena itu akan membuatnya semakin parah.

Tahapan Skincare Routine Malam Hari

1. Micellar Water

Setelah beraktivitas seharian wajah pastinya akan terasa kotor, terutama saat kamu beraktivitas di luar ruangan. Untuk menghilangkan kotoran, debu, dan polusi maka dibutuhkan teknik double cleansing dengan menggunakan micellar water setelah itu dilanjutkan dengan sabun pencuci wajah. Sabun pencuci wajah dibutuhkan untuk memastikan bahwa kulit wajah telah bersih dari kotoran dan siap untuk menggunakan rangkaian skincare routine yang selanjutnya. Untuk mencuci wajah, kamu bisa menggunakan sabun pencuci wajah yang berbentuk krim ataupun gel. Teknik double cleansing ini akan membuat kulit wajah terasa lebih lembut dan segar.

2. Serum

Untuk skincare routine remaja, serum yang cocok adalah yang mengandung niacinamide. Kandungan ini cukup aman bagi kulit remaja karena diperuntukkan bagi kulit sensitif. Kandungan serum ini dapat menyeimbangkan produksi minyak, membantu memudarkan noda dan pigmentasi, serta memperkuat pertahanan kulit dari bakteri penyebab jerawat.

3. Pelembab

Membuat kulit tetap lembab menandakan kulit yang sehat sehingga dapat menyembuhkan dirinya sendiri dengan lebih cepat. Carilah pelembab berbahan dasar air yang cocok bagi semua jenis kulit dan dapat melembabkan tanpa membuatnya berminyak. Aplikan pelembab ini dengan tipis di wajah saat malam hari. Melakukan tahapan skincare routine secara konsisten bisa membuat wajah sehat dan berseri. Pastikan kamu menjalani setiap tahapan skincare routine tersebut setiap harinya.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak