Sejuta Manfaat Pisang untuk Kulit dan Rambut yang Tak Disadari 

September 11, 2019

Sejuta Manfaat Pisang untuk Kulit dan Rambut yang Tak Disadari 

Pisang yang merupakan buah berawarna kuning memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan baik kulit maupun rambut. Buah yang kaya kalium, vitamin A, B, dan C ini memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa tanpa kamu sadari. Jika kamu jarang mengonsumsi buah yang satu ini, sebaiknya konsumsilah pisang dari sekarang.

1. Pelembab dan pengontrol minyak

Pisang membantu melembabkan kulit kering dan menjadikannya lembut serta kenyal. Ini dikarenakan pisang mengandung vitamin A sehingga dapat mengembalikan kelembapan kulit dan menghaluskan tekstur kulit yang kasar. Jadi, kulit tetap terhidrasi. Selain itu, mengontrol minyak berlebih di kulit karena berfungsi sebagai eksfoliator untuk membantu menghilangkan sebum berlebih di wajah.

2. Atasi jerawat

Mengandung nutrisi seperti vitamin A, seng, dan mangan berfungsi sebagai anti inflamasi. Jika kamu menjadikan pisang sebagai masker wajah maka bisa menyamarkan noda hitam dan membantu mengatasi jerawat.

3. Atasi ketombe

Tak hanya baik untuk kulit, pisang juga bermanfaat untuk rambut. Jika kamu menggunakan pisang sebagai masker rambut maka berfungsi menambah kelembapan, membersihkan jamur dan bakteri yang menjadi penyebab ketombe.

4. Rambut berkilau

Kaya akan kandungan potasium, vitamin, kalsium, karbohidrat, dan minyak alami, pisang pemberi nutrisi untuk membuat rambut halus, lembab, mudah diatur, dan berkilau.

5. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Antioksidan dalam pisang dapat meresap di kulit kepala dan rambut sebagai sistem pertahanan yang lebih kuat serta mengurangi stres oksidatif yang menjadi faktor rambut rapuh dan menua. Menggunakan masker pisang secara rutin dapat membaut folikel rambut kuat dan tumbuh lebih lama. Bahkan, kulit pisang, daun, bunga, dan buahnya menjadi obat berbagai penyakit. Estraknya pun memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang bermanfaat untuk kesehatan.

6. Menghaluskan rambut keriting

Pisang membantu menghaluskan rambut keriting karena memiliki kandungan silika yang tinggi. Silika diserap oleh tubuh untuk menghasilkan kolagen atau protein untuk membuat rambut sehat dan indah.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak