Segudang Manfaat Rumput Laut untuk Kecantikan Kulit

September 09, 2019

Segudang Manfaat Rumput Laut untuk Kecantikan Kulit

          Jika kamu pecinta makanan Jepang bernama sushi, kamu pasti familiar dengan rumput laut. Bukan hanya rasanya yang enak, tetapi rumput laut rupanya punya banyak manfaat untuk kecantikan kulit lho! Rumput laut juga sering dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik karena kaya akan mineral, vitamin dan bahan antioksidan lainnya. Apa saja manfaat dari rumput laut? Yuk simak!

  • Mengatasi Jerawat

          Kandungan vitamin B dalam rumput laut mampu mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit seperti jerawat dan rosacea. Selain itu, rumput laut juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit kulit seperti psoriasis dan eksim karena bersifat anti-inflamasi & terapeutik yang efektif dalam perawatan kulit sensitif dan alergi.

  • Melawan Tanda Penuaan

          Salah satu manfaat yang paling digemari dari rumput laut yaitu kemampuannya melawan tanda penuaan. Rumput laut kaya akan vitamin C dan mendukung produksi kolagen. Hasilnya tampilan garis-garis halus dan kerutan berkurang, kulit menjadi lebih cerah dan tampak lebih muda.

  • Antioksidan yang Kuat

          Rumput laut adalah antioksidan yang paling kuat diantara tumbuhan lainnya. Memiliki banyak mineral dan vitamin, memampukan rumput laut menutrisi, menghidrasi, mendetoksifikasi dan melawan radikal bebas yang merusak kekebalan tubuh.

  • Mencerahkan Kulit

          Kandungan niacin dalam rumput laut dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi. Berkat kandungan yodiumnya, rumput laut juga dapat mengelupas sel-sel kulit mati dan mendetoksifikasi kulit dari logam berat sehingga kulit tampak bersih, halus dan sehat.

  • Mengurangi Tampilan Selulit

          Rumput laut juga membantu mengurangi tampilan selulit dengan merangsang sirkulasi mikro. Ketika sirkulasi mikro membuang racun dari tubuh, drainase limfatik meningkat sehingga menyebabkan tampilan selulit berkurang.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak