Seberapa Sering Kita Harus Melembabkan Kulit?

November 06, 2019

Seberapa Sering Kita Harus Melembabkan Kulit?

          Seberapa sering kamu melembabkan kulit? Setiap merasa kulit kering? Setiap habis mandi? Atau setiap kali mau ke pantai? Melembabkan kulit merupakan hal yang wajib untuk semua jenis kulit termasuk kulit berminyak sekalipun. Kamu harus melembabkan kulit setiap kali selesai mencuci wajah dan memakai toner saat pagi dan sore/malam hari. Kemudian seberapa sering kita harus melembabkan kulit berdasarkan jenis kulit kita?

  • Kulit Normal

          Bagi kamu yang memiliki kulit normal, kamu tidak perlu pusing kapan harus melembabkan kulit. Cukup gunakan pelembab dua kali sehari setelah membersihkan wajah dan memakai toner. jangan lupa untuk mengoleskan SPF di pagi hari.

  • Kulit Kering

          Kulit kering sangat membutuhkan pelembab. Pemilik kulit kering punya banyak pilihan pelembab seperti krim, balm, lotion ataupun gel. Oleskan pelembab setiap kali kamu merasa kulitmu kering dan usahakan untuk mencari pelembab yang mengandung ceramides atau asam hialuronat yang dapat mempertahankan kelembaban lebih lama.

  • Kulit Berminyak

          Kulit yang berminyak bukan berarti terhidrasi dengan baik. Perbedaannya jelas dari kadar minyak dan air yang ada di kulit. Inilah mengapa kulit berminyak juga tetap membutuhkan pelembab karena semakin kulit merasa dehidrasi, semakin banyak minyak yang dihasilkan. Kamu dapat menggunakan pelembab yang ringan berbasis gel namun aplikasikan hanya sekali sehari. Kulit berminyak bisa menjadi yang paling rentan terhadap jerawat, jadi usahakan untuk mencari pelembab yang bebas minyak dan non-comedogenic.

  • Kulit Kombinasi

          Kulit kombinasi adalah kulit yang mengalami kekeringan di area tertentu tetapi berminyak di tempat lain. Kamu perlu mengidentifikasi bagian mana kulit yang berminyak dan bagian mana kulit yang kering. Untuk melembabkan kulit, kamu perlu dua pelembab yang berbeda. Gunakan pelembab yang lebih berat di bagian wajah yang kering dan pelembab yang ringan serta bebas minyak di bagian wajah yang berminyak.

  • Kulit Sensitif

          Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, hindari pelembab yang mengandung parfum/fragrance, karena beberapa aroma dapat mengiritasi kulit. Carilah pelembab yang memiliki formulasi yang menenangkan, seperti polifenol teh hijau, chamomile, dan lidah buaya sehingga kulit terasa segar serta terhidrasi dengan baik.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak