Seberapa Sering Kamu Perlu Eksfoliasi kulit?

Oktober 14, 2019

Seberapa Sering Kamu Perlu Eksfoliasi kulit?

Eksfoliasi adalah tahap perawatan untuk membersihkan sel kulit mati dan kotoran yang mungkin menyumbat pori-pori. Tahapan ini penting untuk menjaga kulit tetap sehat. Menurut dermatolog asal New York Dr. Michelle Henry, eksfoliasi membantu sel kulit baru tumbuh dan membuat kulit tampak lebih cerah karena fungsinya mengangkat sel kulit mati. Jika dilakukan secara rutin, eksfoliasi bisa mencegah kulit menjadi rentan dari jerawat. Lalu, seberapa sering kamu perlu eksfoliasi kulit?.

Menurut Henry, setiap orang memiliki intensitas waktu eksfoliasi yang berbeda-beda tergantung dari jenis dan kondisi kulit masing-masing. Yang perlu diketahui, eksfoliasi sejatinya tidak hanya wajah melainkan tubuh juga diperlukan. Untuk kulit normal, idealnya mengeksfoliasi kulit wajah setidaknya tiga kali seminggu agar kulit lembut dan bercahaya tanpa membuatnya iritasi. Jika kamu memiliki kulit rentan berjerawat, eksfoliasi setiap hari untuk memastikan kulit benar-benar bersih.

Lakukan eksfoliasi setelah membersihkan wajah. Produk pembersih wajah tidak bisa mengangkat kotoran di bawah pori-pori kulit secara maksimal sehingga berujung pada munculnya jerawat. Untuk membersihkan secara maksimal, kamu bisa menggunakan alat ekfosliasi seperti sikat scrub wajah.

Lalu, seberapa sering intensitas waktu yang diperlukan untuk eksfoliasi kulit tubuh?.  Menurut Henry, eksfoliasi kulit tubuh baiknya dilakukan dua sampai tiga kali per minggu. Kamu memerlukan pembersihan ekstra di area-area tubuh tertentu, biasanya area yang sering dilakukan pencukuran. Lakukan eksfoliasi pada kaki dan ketiak lebih sering bisa membuat kulit lembut dan bercahaya.

Meski begitu, kamu tak perlu eksfoliasi kulit tubuh terlalu keras dan sering. Biarkan produk bekerja dengan maksimal. Sebab, terlalu over exfoliate dengan menggosoknya secara kasar akan membuat kulit wajah dan tubuh menjadi kemerahan, sensitif, bahkan bisa iritasi.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak