Seberapa Sering Harus Keramas?

Maret 06, 2019

Seberapa Sering Harus Keramas?

Banyak orang beranggapan bahwa keramas setiap hari atau dua hari sekali dapat mengatasi masalah rambut. Nyatanya, frekuensi keramas atau seberapa sering kamu boleh keramas itu disesuaikan dengan kondisi rambut masing-masing. Setiap orang memiliki frekuensi keramas yang berbeda-beda.

Rambut tebal

Rambut tebal sebaiknya keramas setiap tiga hari sekali. Pilihlah shampoo dengan busa yang melimpah agar bisa menjangkau seluruh bagian rambut. Jika ingin menggunakan kondisioner maka gunakan tekstur dan formula yang lebih kental untuk memberikan kelembapan ekstra.

Rambut tipis

Rambut tipis harus dicuci setiap hari dengan shampoo yang dapat merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala, memperluas diameter setiap helai rambut sehingga lebih tebal dan kuat. Lalu, gunakan kondisioner yang menyuburkan folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut.

Rambut halus

Rambut halus mudah terpapar minyak dan penumpukan produk sehingga perlu sering dicuci. Keramas lah dengan shampoo dan kondisioner yang bisa memberi volume rambut setiap hari. Tujuannya, untuk menjaga kebersihan rambut dan menutrisi kulit kepala.

Rambut kasar

Untuk si rambut kasar disarankan keramas dua kali seminggu dengan shampoo yang super lembap dan bebas sulfat. Gunakan deep conditioning untuk menjaga rambut tetap halus dan mudah diatur.

Rambut bercabang

Jangan keramas secara berlebihan karena dapat memperparah kerusakan rambut atau membuatnya lebih kering. Keramas dua kali seminggu dengan shampoo khusus untuk menguatkan akar rambut lalu gunakan masker rambut.

Rambut berminyak

Banyak orang yang mengalami masalah rambut lepek akibat produksi minyak berlebih di kulit kepala. Rambut berminyak sebaiknya keramas empat kali seminggu untuk menyeimbangkan kondisi kulit kepala. Hindari shampoo khusus rambut berminyak karena akan membuat kulit kepala kering dan menyebabkan produksi minyak berlebihan serta lepek. Gunakan shampoo berformula lembut dan kondisioner yang melembabkan.

Rambut berketombe

Ketombe disebabkan pertumbuhan jamur berlebih yang menyebabkan peradangan pada kulit. Ditambah, kelebihan produksi sebum dan minyak meningkatkan pergantian sel yang menjadi serpihan putih di kulit kepala. Gunakan shampoo yang mengeksfoliasi atau mengandung bahan aktif melawan ketombe seperti zinc pyrithione, selenium sulfide, atau ketoconazole. Keramaslah setiap dua hari sekali.

Rambut diwarnai

Untuk rambut diwarnai harus keramas tidak lebih dari tiga kali seminggu. Agar, rambut tidak kehilangan kelembapan sepenuhnya. Direkomendasikan untuk menggunakan kondisioner lebih dulu sebelum keramas dengan shampoo khusus untuk rambut berwarna.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Langkah Mudah Bersihkan Kuas Make Up
Langkah Mudah Bersihkan Kuas Make Up

Agustus 23, 2019

Setiap hari kamu make up menggunakan alat bantu seperti kuas yang beraneka ragam. Tetapi seberapa sering kamu membersihkan kuas make up itu?

Baca lebih banyak

Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal
Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal

Agustus 23, 2019

Rambut yang hitam berkilau bisa kamu dapatkan dengan activated charcoal lho! Activated charcoal terbukti memiliki manfaat kesehatan

Baca lebih banyak

Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit
Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit

Agustus 23, 2019

Clay mask sering sekali digunakan untuk perawatan kulit yang spesifik. Sejak dahulu, clay mask dipakai sebagai resep kecantikan

Baca lebih banyak