Seberapa Banyak Skin Care yang Harus Kamu Pakai?

September 13, 2019

Seberapa Banyak Skin Care yang Harus Kamu Pakai?

          Seberapa banyak skin care yang kita butuhkan dalam rutinitas perawatan kulit kita? Apakah 10-15 lapisan skin care merupakan rutinitas yang kita butuhkan setiap hari? Bagi sebagian orang, memakai berlapis-lapis skin care merupakan kebutuhan yang wajib dilakukan. Namun ada juga orang-orang yang memakai hanya 3-5 lapis saja dan mulai menambahkannya seiring bertambahnya usia. Kemudian apakah yang harus kamu lakukan terhadap perawatan kulitmu?

1. Mulai dari Sedikit
          Jika kamu ragu seberapa banyak lapisan skin care yang kamu butuhkan, selalu ingat 3 hal utama yaitu pembersihan, pelembab, dan pengaplikasian SPF. Membersihkan kulit setidaknya sekali sehari diperlukan untuk menghilangkan make up atau kotoran yang menumpuk di permukaan kulit. Namun untuk kulit berminyak sebaiknya melakukan pembersihan dua kali sehari. Setelah membersihkan wajah, pastikan kamu melembabkannya untuk memberi nutrisi pada kulit. Selanjutnya lindungi kulit dari sinar matahari dengan tabir surya berSPF tinggi setiap hari.

2. Tambahkan Sesuai Kebutuhan
          Setelah kamu menerapkan dasarnya, perlahan-lahan kamu bisa mulai tambahkan produk lain sesuai kebutuhan. Jika lingkaran hitam di mata menjadi mengkhawatirkan, oleskan krim mata yang lebih cerah. Gunakan serum vitamin C atau krim malam yang diformulasikan dengan asam hialuronat untuk mencegah keriput dan sebagainya. Jangan lupa untuk menggunakan produk skin care yang sesuai dengan jenis kulitmu.

3. Perhatikan Tanda-tanda Perubahan Kulit
          Jika kulit kamu terlihat iritasi, merah, atau terkelupas, kemungkinan kamu berlebihan dalam memakai skin care. Segera hentikan penggunaan produk yang membuat kulit menjadi tambah bermasalah. Jika memungkinkan, pilihlah produk yang lebih lembut dan sesuai dengan jenis kulit. Perhatikan juga label kandungan skin care yang perlu kamu waspadai seperti alkohol, paraben, fragrance dan lainnya.

4. Atasi Satu Masalah dengan Satu Solusi
          Mengatasi masalah pada kulit cukup menggunakan satu atau dua skin care saja untuk setiap masalahnya. Kamu tidak perlu memakai berlapis-lapis skin care hanya untuk menyelesaikan satu masalah. Tentunya hal ini juga akan membuat kamu menjadi lebih hemat uang dan waktu.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak