Scrub Garam atau Scrub Gula, Harus Pakai yang Mana?

September 05, 2019

Scrub Garam atau Scrub Gula, Harus Pakai yang Mana?

          Scrub berfungsi sebagai pengelupasan kulit yang bertujuan untuk membuang sel-sel kulit mati yang menumpuk. Tekstur scrub tentunya harus lebih kasar daripada kulit, ini bertujuan untuk mengelupas sel kulit mati. Dengan menghilangkan sel-sel kulit mati secara teratur, kamu membantu kulit menyerap skin care selanjutnya seperti serum, pelembab serta SPF yang membuat kulit lebih sehat dan cerah.

          Lalu apa perbedaan memakai scrub garam dengan scrub gula? Partikel scrub garam rupanya lebih besar dibandingkan scrub gula sehingga lebih kasar di kulit. Baik gula ataupun garam, keduanya bekerja secara efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Tetapi perbedaan ini penting untuk diketahui agar kamu bisa memakai scrub yang cocok dengan jenis kulitmu. Misalnya, disarankan untuk menggunakan scrub gula bagi pemilik kulit sensitif dan kering, karena mereka lebih lembut di kulit dan lebih kecil kemungkinannya menyebabkan iritasi.

Kamu juga dapat mengikuti pedoman pemakaian scrub sebagai berikut:

  • Area wajah

          Kulit di wajah bisa jadi lebih sensitif terhadap pengelupas yang bersifat abrasif seperti garam. Ketika melakukan pengelupasan di wajah, gunakan scrub gula yang bisa mengelupaskan sel kulit mati dengan lembut.

  • Leher dan punggung

          Kulit pada area leher dan punggung juga sensitif, karena itu sebaiknya kamu perlakukan sama dengan wajah. Beralihlah ke scrub gula karena partikelnya yang lebih kecil dan tidak terasa kasar pada kulit.

  • Badan

          Kulit pada bagian badan cenderung lebih tebal dan seringkali lebih kering. Kamu dapat menggunakan scrub garam untuk mengelupas sel kulit mati pada bagian badan.

  • Kaki & siku

          Kulit paling tebal berada di bagian kaki dan siku. Agar kamu dapat menyingkirkan sel kulit mati, sebaiknya kamu menggunakan scrub garam di area ini.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak