Saat hamil, Hindari Bahan Berbahaya Ini

Januari 17, 2019

Saat hamil, Hindari Bahan Berbahaya Ini

Saat hamil, tidak semua produk skincare bisa digunakan. Sebab, kandungan atau bahan dalam skincare tidak semuanya ramah untuk ibu hamil. Terdapat beberapa kandungan berbahaya untuk dikonsumsi ibu hamil.

  • 1. Paraben
  • Penelitian menunjukkan bahwa paparan paraben dapat menyebabkan gangguan bagi perkembangan janin, bahkan saat bayi telah lahir nanti.

    2. Retinoid

    Menggunakan kandungan ini saat hamil berisiko menyebabkan kelainan pada janin serta racun liver, meski hanya diaplikasikan pada lapisan kulit.

    3. Minyak esensial

    Bagi para ibu hamil, minyak esensial bermanfaat untuk mengurangi rasa mual, insomnia, dan memberikan efek relaksasi. Namun, tetap harus waspada karena terdapat beberapa aroma yang tidak aman untuk janin, apalagi yang memiliki konsentrat tinggi. Sebaiknya berkonsultasi ke dokter lebih dulu.

    4. Salicylic acid

    Kandungan ini biasanya ditemukan dalam produk anti jerawat karena untuk perawatan chemical peeling. Tetapi, dalam sebuah penelitian membuktikan bahwa menggunakan salicylic acid oral saat trimester ketiga berisiko menyebabkan pendarahan janin.

    5. Benzoyl peroxide

    Fungsinya memang ampuh membasmi bakteri penyebab jerawat tetapi formulanya dapat menyebabkan kerusakan janin.

    6. Chemical sunscreen

    Saat hamil, sebaiknya hindari chemical sunscreen dan pilih produk tabir surya yang tidak terbuat dari bahan kimia. Dalam kategori FDA (Food and Drug Administration) hanya kandungan zinc oxide dan titanium dioxide yang aman digunakan.

    7. Sodium lauryl sulfat

    Kandungan satu ini juga harus kamu hindari pada masa kehamilan. Bahan kimia ini biasanya terdapat pada produk perawatan rambut untuk menciptakan busa. Masih banyak produk yang menggunakan bahan ini melebihi standar aturan kosmetik.




    Dan juga Beauty Tips

    Cara Pakai Skincare Vitamin C agar Bekerja Maksimal
    Cara Pakai Skincare Vitamin C agar Bekerja Maksimal

    Juni 18, 2019

    Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, jika dipakai dengan aturan tepat. Begini cara pemakaian vitamin C yang tepat agar bekerja optimal untuk kecantikan kulit.

    Baca lebih banyak

    5 Bagian Tubuh yang Paling Cepat Keriput
    5 Bagian Tubuh yang Paling Cepat Keriput

    Juni 18, 2019

    Seluruh bagian tubuh akan mengalami proses penuaan. Namun, ada bagian tubuh yang paling rentan keriput dibanding area lainnya.

    Baca lebih banyak

    4 Rahasia Mencegah Penuaan yang Jarang Diketahui Orang
    4 Rahasia Mencegah Penuaan yang Jarang Diketahui Orang

    Juni 17, 2019

    Mencegah penuaan kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan beberapa cara berikut ini.

    Baca lebih banyak