Rutin Konsumsi Selada Air, Ini Manfaat yang Didapat untuk Kulitmu

November 15, 2019

Rutin Konsumsi Selada Air, Ini Manfaat yang Didapat untuk Kulitmu

Konon, selada air merupakan salah satu menu harian para prajurit Romawi. Nutrisi yang dikandung selada air sangat beragam sehingga memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit dan rambut. Manfaat kecantikan yang bisa didapat dengan konsumsi selada air secara rutin?.

US Centers for Disease Control and Prevention meletakkan selada air di posisi teratas daftar buah dan sayuran paling bergizi. Secangkir selada air segar mengandung vitamin A dan vitamin C. Kandungan vitamin K yang dimilikinya bahkan memenuhi 106 persen kebutuhan tubuh per hari. Selain itu, selada air juga cuma mengandung 4 kalori.

1. Kulit Sehat

Vitamin A yang dikandung selada air berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Nutrisi tersebut mampu melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan infeksi.

2. Meringankan inflamasi kulit

Selada air bisa membantu meringankan inflamasi kulit. Khasiatnya dalam meredakan proses inflamasi sudah terbukti oleh sejumlah penelitian. Selain itu, khasiat antiinflamasi yang dimiliki selada air juga tidak disertai efek samping.

3. Menjadikan Kulit Awet Muda

Selada air mengandung vitamin C yang bisa memenuhi 72 persen kebutuhan tubuh. Sementara vitamin C adalah nutrisi penting untuk pembentukan kolagen. Sebuah penelitian menunjukkan kalau ekstrak selada air mampu bekerja di lapisan sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

4. Mencegah Jerawat

Selada air mengandung vitamin C yang lebih tinggi daripada buah jeruk. Dioleskan pada kulit maupun dikonsumsi, khasiat antiinflamasi yang dimiliki selada air akan membantu mencegah jerawat.

5. Menyuburkan Rambut

Kandungan nutrisi di dalam selada air akan membantu menyeimbangkan hormon dan membantu pertumbuhan batang rambut. Konsumsi jus selada air segar atau mengoleskannya di kulit kepala akan membantu mencegah kerontokan dan meningkatkan kesehatan kulit kepala.

6. Mencegah Kanker Kulit

Isotiosianat di dalam selada air juga dapat mencegah kanker kulit. Senyawa ini akan membantu membunuh sel ganas dan mengembalikan fungsi sel normal.

7. Diet

Selada air segar mengandung kalori yang sangat rendah. Seratnya juga bisa membantu melancarkan pencernaan. Jadi, konsumsi sayuran ini bermanfaat besar bagi mereka yang sedang berdiet.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak