Rekomendasi Masker yang Sesuai Jenis Kulit

Mei 27, 2019

Rekomendasi Masker yang Sesuai Jenis Kulit

Masker menjadi salah satu perawatan kulit yang bisa mengatasi masalah kulit. Kebanyakan wanita biasanya menggunakan masker setiap hari atau 1-2 kali seminggu. Tujuannya, tak hanya mengatasi masalah kulit tetapi juga membuat wajah tampak segar dan terawat. Namun, menggunakan masker tidak bisa sembarangan karena tiap jenisnya memiliki manfaat dan fungsi yang berbeda. Kamu harus tahu masker yang cocok untuk kondisi kulitmu agar hasilnya maksimal.

Wajah kering dan normal

1. Cream mask

Cream mask memiliki kandungan AHA, BHA, natural butter, dan essential oil yang dapat meningkatkan kelembapan kulit sehingga cocok untuk kulit normal atau kering. Masker ini bisa membuat wajah tampak lebih halus dan sehat.

2. Gel mask

Kandungan green tea, timun, dan kesegaran mint bisa menenangkan kulit sensitif, melembabkan, serta mengencangkan kulit dengan cepat.

3. Hydrogel mask

Hydrogel mask bisa melembapkan dan membuat kenyal kulit kering. Masker ini juga bisa mencegah penuaan dini jika digunakan secara rutin.

Kulit berminyak dan berjerawat

4. Clay mask

Kulit berminyak dan berjerawat cocok gunakan clay mask karena bisa mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Berkat kandungan asam laktat dan sitrat di dalamnya mampu mengangkat kotoran dan komedo yang diakibatkan oleh debu yang menempel pada kulit wajah. Gunakan secara rutin setiap 2-3 kali seminggu.

Kulit dewasa dan keriput

5. Water sleeping mask

Masker ini mampu mengatasi penuaan kulit dan menghilangkan garis-garis halus. Kulit akan tampak lebih muda saat bangun tidur.

6. Vitamin C

Produksi kolagen akan menurun seiring bertambahnya usia, terutama saat umur sudah melewati 40 tahun. Kulit membutuhkan vitamin C yang mengandung AHA dan asam laskorbat untuk memperlancar produksi kolagen.

7. Thermal mask

Jenis masker ini baik digunakan untuk melancarkan sirkulasi darah pada kulit, apalagi jika dipakai saat musim hujan dan dingin. Thermal mask kaya akan kandungan air yang dapat bekerja maksimal mengangkat kotoran di wajah.

Kulit sensitif

8. Sheet mask dan semua jenis kulit

Masker ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit karena mengandung asam hyaluronic dan kafein yang bisa menghilangkan jerawat dan stres. Kamu bisa gunakan sebelum tidur selama 30 menit untuk dapatkan hasil kulit kenyal dan segar di pagi hari.

9. Exfoliating mask

Maskernya kaya akan ekstra buah-buahan dan glicolic acid yang bisa mengatasi kulit kusam, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan wajah.

10. Peel of mask

Peel of mask biasanya mengandung bahan alami yang dapat menghilangkan komedo, mengangkat sel kulit mati, debu, dan minyak pada wajah. Untuk wajah glowing, kamu bisa gunakan masker yang mengandung buah-buahan.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak