Rambut Sering Rontok? Ini Lho Penyebabnya!

September 30, 2019

Rambut Sering Rontok? Ini Lho Penyebabnya!

          Rambut yang rontok berlebihan seringkali membuat wanita panik. Tapi tenang, Ladies! Sebenarnya, normal bagi wanita ketika rambut rontok 50-100 helai setiap harinya. Masalahnya, seringkali rambut yang rontok membuat wanita tidak percaya diri. Ada begitu banyak hal yang memicu rambut rontok. Apa saja itu? Yuk simak!

  1. Genetika: Seiring bertambahnya usia, ketika mencapai usia 40-50 tahun, kerontokan akan lebih sering terjadi. Tetapi kerontokan rambut yang besar sering disebabkan oleh genetika. Kerontokan rambut genetik paling baik diobati sejak dini, jadi jika kamu mengalami rontok yang banyak di usia dini, segera konsultasikan ke dokter.
  2. Kekurangan nutrisi: Rambut membutuhkan banyak nutrisi dan oksigen. Jika rambut tidak mendapatkan keduanya, rambut akan menjadi rontok lebih cepat.
  3. Ketidakseimbangan hormon: Hormon androgenik tertentu dapat menyebabkan rambut rontok pada orang yang sensitif terhadap hormon ini. Beberapa ketidakseimbangan hormon lainnya, yaitu tiroid, juga bisa menjadi penyebab kerontokan rambut.
  4. Stres: Stres adalah alasan utama kerontokan rambut. Gunakan minyak esensial penenang dan penghilang stres untuk memijat kulit kepala setiap hari. Coba juga lakukan meditasi atau yoga setiap hari.
  5. Penyakit: Terkadang rambut rontok bisa diakibatkan demam tinggi. Namun kerontokan rambut ini seharusnya bersifat sementara dan akan berhenti setelah beberapa bulan, dan pertumbuhan rambut akan kembali normal. Bantulah rambut dengan memakan suplemen yang menutrisi rambut.
  6. Kurang olahraga: Jika kamu tidak mendapatkan oksigen yang cukup, rambut tidak dapat membuang residu yang menempel di kulit kepala dan sirkulasi darah akan berkurang. Semakin banyak olahraga yang kamu lakukan, semakin banyak oksigen yang dapat disimpan untuk dikirim ke rambut.
  7. Kehamilan: Rambut rontok sering dialami setelah kehamilan, namun ini bersifat sementara. Atur pola makan yang sehat dan hindari stres untuk memulihkan kesehatan rambut.

 

 


Product Recommendation : Swissvita All-Over Shampoo




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak