Rahasia Kulit Wajah Tampak Glowing

Desember 12, 2019

Rahasia Kulit Wajah Tampak Glowing

Bukan tidak mungkin mendapatkan kulit wajah tampak glowing hanya dengan cara sederhana. Kamu hanya butuh skincare yang biasa digunakan sebagai daily skincare routine. Untuk mendapatkan kulit wajah glowing memang tidak bisa instant, tetapi butuh konsistensi dan kesabaran. Menurut dermatologist Kathleen Suozzi dari Yale School of Medicine, regimen perawatan kulit yang baik sangat penting untuk kesehatan kulit secara keseluruhan dan mempertahankan penampilan awet muda untuk kulit. Trik yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit wajah glowing adalah berikut ini:

1. Eksfoliasi

Eksfoliasi dapat mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi kulit baru di kulit wajah. Namun, yang perlu diperhatikan tak sekadar tahap eskfoliasi tetapi bahan kandungan eksfoliator menjadi benang merah untuk mendapatkan kulit wajah tampak glowing. Pilih eksfoliator dengan kandungan Asam Alfa Hidroksi atau Alpha Hydroxy Acids (AHA). Bahan aktif ini secara alami ada dalam susu fermentasi, buah jeruk, dan tebu. Jenis asam ini dapat membantu membuat kulit lebih cerah, lembut, dan menyamarkan keriput, serta dapat mengangkat sel kulit mati secara maksimal. Kamu bisa mengeksfoliasi kulit wajah kamu setiap satu minggu sekali.

2. Pelembab

Kunci dari kulit sehat dan glowing dipengaruhi tingkat kelembapan kulit. Kamu harus menghidrasi kulit wajah dari luar dan dalam. Salah satu cara yang bisa menghidrasi kulitmu adalah dengan menggunakan pelembab atau moisturizer mengandung asam hialuronat. Bahan aktid ini adalah komponen alami yang kita miliki dalam dermis kulit dan menyimpan air. Meski pelembab dengan kandungan ini tak menggantikan kelembapan alami kulit, tetapi aman digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat.

3. Serum

Serum tidak boleh ditinggalkan jika ingin mendapatkan kulit wajah glowing. Pilih serum yang mengandung antioksidan. Antioksidan adalah kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan dan kulit karena berfungsi menangkal radikal bebas. Antioksidan dapat melindungi sel kulit dari bahaya sinar UV dan polusi, mengatasi masalah pigmen dan bintik hitam, serta membuat kulit terlihat lebih muda. Kamu bisa memilih serum yang diperkaya dengan vitamin C dan E. Kamu juga bisa mendapatkannya dari teh hijau dan buah delima.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak