Punya Jerawat Dewasa? Ini Cara Membasminya!

November 04, 2019

Punya Jerawat Dewasa? Ini Cara Membasminya!

          Rasanya cukup menyesakkan ketika semua rutinitas perawatan kulit sudah kamu lakukan tetapi kamu masih punya jerawat dewasa. Mungkin kamu sudah melakukan segalanya termasuk rutin menggunakan skin care serta mempertahankan gaya hidup sehat dengan makan makanan bergizi dan berolahraga secara teratur. Kemudian adakah cara untuk membasmi jerawat dewasa? Terus baca untuk mengetahui rahasianya!

  • Apa Penyebab Jerawat Dewasa?

          Penyebab munculnya jerawat dewasa seringkali terkait dengan penggunaan make up, stres, perubahan hormon dan genetika. Penting juga untuk mengetahui apakah obat-obatan yang sedang kamu konsumsi dapat menimbulkan efek samping seperti munculnya jerawat dewasa. Penyebab lain dari jerawat dewasa yaitu akibat tidak melakukan eksfoliasi. Sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit dapat menyumbat pori-pori dna menyebabkan jerawat sehingga perlu dibersihkan dengan cara eksfoliasi.

  • Apa Saja Gejala Jerawat Dewasa?

          Jerawat dewasa adalah kondisi kulit yang sangat umum. Ada berbagai gejala termasuk munculnya jerawat pustula merah atau jerawat nodul. Jerawat ini dapat muncul di mana saja, namun umumnya sering ditemukan pada dagu dan garis rahang. Jerawat kistik juga bisa menjadi bentuk jerawat dewasa dan terjadi ketika pori-pori tersumbat oleh sel-sel kulit mati.

  • Bahan Apa yang Dapat Mengatasi Jerawat Dewasa?

          Ada dua bahan yang bekerja sangat baik pada kulit yang berjerawat. Asam salisilat dan asam azelaic dapat dengan lembut mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. Selain itu kedua bahan ini dapat menekan bakteri penyebab jerawat.

  • Apa Saja yang Perlu Dilakukan untuk Membasmi Jerawat Dewasa?

          Untuk membasmi jerawat dewasa, biasakan untuk selalu menghapus make up dengan cleansing oil kemudian lanjutkan dengan sabun pencuci wajah yang lembut dan ringan. Setelah itu, selalu gunakan pelembab untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Gunakanlah produk skin care atau make up yang non-comedogenic (tidak menyumbat pori-pori).

          Agar kamu dapat terhindar dari jerawat dewasa, kamu dapat melakukan perawatan kulit menggunakan Swissvita Acne Series yang terdiri dari Acne Soothing Cleansing Cream, Acne Solution Toner dan Acne Solution Serum. Rangkaian pembasmi jerawat ini sangat cocok untuk kamu yang bermasalah dengan berbagai jenis jerawat. Kandungan asam salisilat di dalamnya dapat dengan tuntas bersihkan jerawat dengan cepat! Yuk coba sekarang!

 


Product Recommendation : Swissvita Acne Series
     




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak