Permasalahan wajah yang muncul saat puasa

Permasalahan wajah yang muncul saat puasa

Mei 06, 2019

Puasa memang baik untuk kesehatan, namun berpengaruh pada kecantikan. Tidak mengonsumsi makanan dan minuman dalam waktu yang cukup lama akan membuat kulit terlihat lebih kering dan kusam. Ini disebabkan oleh kurangnya nutrisi yang masuk dalam tubuh. Sehingga, dapat memicu adanya permasalahan kulit wajah selama puasa.

  • 1. Kulit Kering
  • Kurangnya asupan air pada tubuh akan membuat kulit menjadi lebih kering. Apalagi, jika selama puasa kamu mengonsumsi minuman berkafein dan bersoda. Minuman ini dapat menyerap mineral yang ada dalam tubuh sehingga menyebabkan kulit semakin kering. Pastikan hindari minuman tersebut dan penting mengonsumsi air putih lebih banyak. Serta, mandi dan cuci muka dengan air dingin. Hindari menggunakan air hangat karena dapat mengakibatkan hilangnya lapisan lemak  pada epidermis kulit, sehingga membuat kulit semakin kering.

    2. Kulit Wajah Kusam

    Terbiasa berbuka puasa dengan makanan yang mengandung minyak berlebih seperti gorengan, bisa membuat kulit wajah kamu terlihat kusam. Kurangi berbuka dengan makanan yang mengandung minyak berlebih dengan cara mengganti menu berbuka kamu dengan sayuran. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi air secukupnya dan istirahat yang cukup. Waktu tidur sangat penting bagi sel kulit untuk memperbaiki diri. Pada saat kita tidur, proses regenerasi kulit akan berjalan dengan optimal.

    3. Jerawat

    Masalah kecantikan saat puasa yang sering muncul adalaah jerawat. Kekurangan cairan tubuh selama berpuasa bisa menimbulkan jerawat pada tubuh khususnya pada wajah. Kurangnya waktu istirahat, makan makanan yang mengandung minyak berlebih, terlalu banyak mengonsumsi santan juga bisa semakin memicu jerawat untuk tumbuh di bagian tubuh dan wajah. Dikhawatirkan akan membuat jerawat semakin parah. Pastikan kebutuhan cairan tubuhmu terpenuhi selama berpuasa dengan cara meminum 2 gelas air putih ketika sahur, 4 gelas setelah berbuka puasa, dan 2 gelas sebelum tidur. Konsumsi buah-buahan yang mengandung manis alami dan banyak air sangat dianjurkan untuk menu berbuka puasa ataupun sahur, sehingga badan tetap sehat dan wajah kamu terhindar dari jerawat.

    4. Mata Sembap

    Saat puasa, mata akan sering terlihat sayu dan sembap karena kurangnya istirahat yang cukup. Untuk itu, tidurlah lebih cepat agar wajahmu terlihat lebih segar dan mata sembap juga akan memudar. Selain itu, jangan lupa untuk mengonsumsi air putih yang cukup untuk kebutuhan cairan tubuh. Jangan lupa juga saat sahur dan berbuka puasa untuk mengonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin A untuk meningkatkan kesehatan mata kamu.

    Produk rekomendasi :




    Dan juga Beauty Tips

    3 Skincare Andalan yang Wajib Digunakan saat Cuaca Panas
    3 Skincare Andalan yang Wajib Digunakan saat Cuaca Panas

    Mei 20, 2019

    Saat cuaca panas, penampilan kamu pasti akan menjadi lusuh bahkan makeupmu luntur. Trik mengatasinya adalah kamu wajib bawa 3 skincare ini kemanapun di dalam tas.

    Baca lebih banyak

    Ini Skincare yang Bisa Mengatasi Kulit Berminyak
    Ini Skincare yang Bisa Mengatasi Kulit Berminyak

    Mei 16, 2019

    Kalau kamu punya masalah kulit berminyak, maka jangan tinggalkan skincare ini karena bisa mengontrol minyak berlebih di wajahmu.

    Baca lebih banyak

    5 Perawatan Kulit yang Perlu Dilakukan Sebelum Usia 40 Tahun
    5 Perawatan Kulit yang Perlu Dilakukan Sebelum Usia 40 Tahun

    Mei 15, 2019

    Agar wajahmu tetap sehat dan bercahaya di usia 40 tahun, kamu perlu melakukan perawatan ini sejak dini di usia 20-an.

    Baca lebih banyak