Perlukah Pakai Toner Setiap Hari?

Desember 12, 2019

Perlukah Pakai Toner Setiap Hari?

Toner, salah satu rangkaian perawatan wajah yang biasa dipakai hari-hari. Fungsinya untuk mempertahankan pH kulit, membersihkan sumbatan pada pori-pori, mengangkat sel kulit mati, mengurangi kelebihan minyak pada wajah, serta menghidrasi dan menutrisi kulit. Namun, sebenarnya perlukah menggunakan toner setiap hari?.

Nyatanya, kamu tidak perlu menggunakan toner sebagai rangkaian perawatan kulit harian. Pada dasarnya, semua skincare digunakan sesuai kebutuhan kulit kamu. Jika kamu merasa butuh toner dalam perawatan harian, silahkan gunakan. Cukup gunakan 1-2 kali sehari setelah membersihkan wajah bila dirasa butuh menggunakan toner. Namun, bila tidak maka gunakan seperlunya.

Untuk pemakaian toner juga tidak bisa sembarangan. Setidaknya, toner boleh digunakan sekitar usia 14-15 tahun ketika sudah pubertas. Saat pubertas, kondisi kulit akan mengalami perubahan seiring dengan hormonnya. Meski begitu, penggunaan toner pada remaja harus disesuaikan kebutuhan kondisi kulit masing-masing.

Saat memilih toner juga tidak disarankan menggunakan bahan alami. Justru, sebaiknya gunakan toner yang sudah diformulasikan dengan bahan aktif dan teruji secara klinis. Pasalnya, penggunaan toner berbahan alami bisa menimbulkan masalah kulit.

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat memilih toner adalah kenali jenis kulit lebih dulu. Untuk kulit kering, bisa memilih toner dengan kandungan vitamin E, chamomile, rosewater, atau toner yang berfungso menghidrasi (hydrating toner). Untuk kulit kusam dan berjerawat, pilih toner yang mengandung acid, seperti glycolic acid, lactic acid, malic acid, mandelic acid, salicylic acid. Untuk pemilik kulit sensitif, pilih toner bebas alkohol. Hindari juga toner yang mengandung pewangi, pewarna menthol, atau sodium lauryl sulfate.

Produk rekomendasi :

SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE TONER




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak