Periksa ke Dermatologis Ketika Kamu Mengalami 4 Hal Ini!

Desember 04, 2019

Periksa ke Dermatologis Ketika Kamu Mengalami 4 Hal Ini!

          Kapan kamu harus ke dermatologis? Mungkin kamu seringkali mendengar rekomendasi untuk pergi ke dokter kulit. Memang kehadiran dokter kulit tentunya akan sangat membantu hampir semua masalah kulit, rambut bahkan kuku yang kita miliki. Mengingat biaya perawatan kulit dengan mengandalkan dokter tidaklah murah, kemudian apa yang menjadi pemicu kita harus pergi ke dermatologis? Apabila 4 hal ini terjadi, sebaiknya kamu segera periksa ke dermatologis untuk perawatan!

1. Jika Kulit Berjerawat dan Muncul Bekas Luka: Ketika pertama kali memakai skin care baru, kamu kemungkinan mengalami 2 hal yaitu purging dan breakout. Purging adalah keadaan kulit mengeluarkan jerawat yang berarti racun yang ada di dalam kulit dikeluarkan secara alami. Sedangkan breakout merupakan munculnya jerawat sebagai reaksi tidak cocoknya skin care dengan kulit. Bagaimana cara membedakannya? Jika kamu mengalami jerawat yang hebat selama lebih dari 2 minggu dan tak kunjung mereda, sudah dipastikan kamu mengalami breakout. Inilah saat yang tepat untuk mengkonsultasikan ke dermatologis tentang permasalahan kulitmu.

2. Jika Kulit Meradang: Jika kamu mengalami peradangan apapun yang tidak mereda atau hilang setelah satu atau dua hari, segera kunjungi dermatologis. Kulit yang meradang bisa berarti kulit yang gatal-gatal, ruam, atau hal-hal seperti rosacea atau eksim. Hal ini paling sering dialami oleh orang yang memiliki jenis kulit sensitif, sehingga sebaiknya segera kunjungi dermatologis untuk menentukan perawatan yang tepat.

3. Jika Rambut Rontok: Rambut yang rontok bisa menjadi pertanda bahwa kamu mengalami masalah kulit terutama kulit rambut. Ada banyak alasan mengapa rambut bisa rontok sehingga cara terbaik untuk mengatasinya yaitu dengan mengkonsultasikannya dengan dermatologis.

4. Jika Kamu Membutuhkan Rutinitas Perawatan Kulit Baru: Seiring bertambahnya usia, kulit kita mengalami perubahan. Kulit yang tadinya berminyak bisa menjadi kering, begitu juga sebaliknya. Apalagi ketika tanda-tanda penuaan terjadi, kamu membutuhkan rutinitas perawatan kulit yang baru untuk mengatasinya. Dengan bantuan dermatologis, kamu akan dapat dengan mudah mengetahui apa yang dibutuhkan kulitmu sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulitmu.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak