Perbedaan Skincare Natural dan Sintetis

November 07, 2019

Perbedaan Skincare Natural  dan Sintetis

Makin banyak brand skincare rupanya memengaruhi jenisnya yang beragam. Di antaranya, skincare natural, oganik, vegan, hingga sintetis. Jenis skincare ini dibedakan berdasarkan kandungan bahannya. Sayangnya, terdapat jenis skincare yang terbilang mirip padahal mereka berbeda. Contohnya, skincare natural dan sintetis. Kedua skincare ini sulit dibedakan, bahkan tak cukup dilihat dari tekstur dan aromanya. Yang perlu diketahui adalah definisi produk skincare natural mengandung ekstrak bahan alami. Sementara, skincare sintetis buatan manusia.

1. Cek kandungan

Mencari tahu perbedaan produk skincare dari bahan alami atau tidak bisa dilihat pada label kandungan (ingredient). Cari tahu fungsi dan kegunaan setiap kandungan. Sesuaikan dengan kebutuhan kulit.

2. Tekstur

Jika dicek secara langsung antara skincare natural dengan alami memang nyaris tak ada bedanya. Sama-sama memiliki tekstur yang mirip, baik itu losion, gel, krim, dan liquid.

3. Aroma

Jika kita menghirup aroma skincare natural kebanyakan tidak terlalu menyengat, kalau pun ada aroma biasanya dari tanaman herbal. Sementara kalau sintetis menggunakan aroma parfum. Fragrance ialah senyawa campuran tidak hanya satu, biasanya banyak orang yang alergi karena senyawa tertentu dan tak dijelaskan secara detail mengenai kandungan dalam produk. 

4. Pemakaian

Proses mencerahkan kulit menggunakan skincare natural tidak instan, butuh beberapa langkah agar diterima di segala jenis kulit. Sementara, kalau sintetis lebih cepat efek pemakaiannya kalau cocok dan jika tidak cocok akan memberi reaksi negatif ke kulit dengan cepat.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak