Perbedaan Prinsip Natural Beauty, Green Beauty, dan Clean Beauty dalam Produk Skin Care

Juli 17, 2019

Perbedaan Prinsip Natural Beauty, Green Beauty, dan Clean Beauty dalam Produk Skin Care

          Seringkali produk skin care dipasarkan dengan cara yang unik untuk menarik pelanggan. Beragam merek mengklaim bahwa skin care produksi mereka merupakan skin care yang memiliki prinsip natural beauty, green beauty ataupun clean beauty. Sebenarnya apa yang membedakan ketiganya dan kategori mana yang sebenarnya kamu butuhkan? Mari kita bedah satu persatu!

1. Natural beauty
          Prinsip natural beauty berarti merek skin care tersebut mengambil semua bahan produksi dari alam. Mereka memakai minyak, ekstrak, wewangian dan segala sesuatunya dari alam. Merek yang benar-benar memakai ‘natural beauty’ biasanya akan lebih mahal karena mereka akan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak beracun dan dipilih dengan hati-hati. Hal ini dikarenakan tidak semua bahan alami itu aman untuk kulit. Selain itu produk skin care yang benar-benar natural tidak memiliki masa hidup yang panjang sehingga akan sulit untuk disimpan dalam waktu yang lama.

2. Green beauty
          Produk green beauty akan fokus pada sumber bahan-bahannya dan memastikan praktik bisnisnya ramah lingkungan dan bertanggung jawab secara sosial. Merek yang menganut green beauty biasanya berkomitmen terhadap kehijauan bumi, menjaga sumber dayanya, merawat tanaman buah, tumbuhan obat, bunga dan lainnya. Namun bukan berarti produk green beauty 100% aman untuk kulit karena bisa saja mengandung bahan yang tidak cocok dengan kulit. Dari segi produksi, produk green beauty akan lebih mahal karena mengutamakan bahan-bahan yang ramah lingkungan.

3. Clean Beauty
          Produk skin care yang mengklaim dirinya clean beauty berarti produknya tidak beracun dan dianggap aman untuk digunakan tetapi tidak harus alami atau ramah lingkungan. Fokus merek yang berprinsip clean beauty adalah merumuskan produk menggunakan bahan-bahan yang terbukti aman bagi kulit. Ini berarti merek skin care clean beauty akan menyingkirkan semua jenis kandungan yang bisa menimbulkan racun atau menyebabkan kanker, termasuk bahan seperti SLS, silikon, dimethicone dan lainnya. Namun merek clean beauty tidak sepenuhnya alami, mereka akan menambahkan senyawa kimia sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan dalam produk skin care. Seringkali merek clean beauty tidak memiliki bau atau sedikit memiliki bau kimia karena mereka tidak memasukkan fragrance/wewangian yang dapat merusak kulit.

          Banyak merek skin care akan mengadopsi dua atau lebih prinsip di atas untuk mengatakan bahwa mereka adalah yang terbaik. Namun sangat penting bagi konsumen untuk memahami perbedaan utama di antara ketiganya sehingga dapat membuat keputusan yang tepat. Masalahnya menjadi rumit ketika ketiga prinsip ini saling bertentangan. Misalnya, kamu mungkin menemukan produk green beauty yang mengandung bahan beracun atau produk clean beauty yang tidak ramah lingkungan. Memilih antara menggunakan produk natural, green atau clean beauty sebenarnya tergantung dari gaya hidup yang mencerminkan diri kamu. Jadi, pilihan mana yang akan kamu ambil, Ladies?




Dan juga Beauty Tips

Ini Bahayanya Membiarkan Kulit yang Kering
Ini Bahayanya Membiarkan Kulit yang Kering

Desember 05, 2019

Kulit kering akan membuat tampak kusam dan terlihat tua. Namun, sebenarnya ada bahaya yang tersimpan di dalamnya.

Baca lebih banyak

Cara Mengetahui Apakah Kamu Terlalu Banyak Memakai Skin Care
Cara Mengetahui Apakah Kamu Terlalu Banyak Memakai Skin Care

Desember 05, 2019

Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Makan terlalu banyak makanan manis bisa menyebabkan kadar gula darah naik, makan terlalu banyak sayur membuat

Baca lebih banyak

9 Sayur dan Buah yang Bikin Kulit Auto Glowing
9 Sayur dan Buah yang Bikin Kulit Auto Glowing

Desember 05, 2019

Kita semua pernah mendengar ungkapan "kamu adalah apa yang kamu makan." Ungkapan ini ada benarnya ketika menyangkut tentang kesehatan. Tentunya

Baca lebih banyak