Perbedaan Perawatan Kulit Pagi dan Malam Hari

Agustus 20, 2019

Perbedaan Perawatan Kulit Pagi dan Malam Hari

Sebagian wanita menyamaratakan penggunaan produk skincare untuk merawat kulitnya pada pagi dan malam hari. Padahal, rutinitas merawat kulit pada pagi dan malam hari itu berbeda. Perbedaannya mulai dari langkah pemakaian skincare, produk yang digunakan, hingga kandungan yang dibutuhkan kulit.

Perawatan kulit pagi hari

Rutinitas perawatan kulit pagi berfokus pada perlindungan karena untuk melindungi kulit dari paparan polusi hingga sinar UV yang dapat mengakibatkan penuaan dini. Penggunaan sunscreen menjadi produk yang penting. Sebelum menggunakan sunscreen, biasanya wanita menggunakan sejumlah skincare seperti pembersih, pelembab, hingga serum. Namun, penelitian mengungkapkan bahwa mengoleskan produk skincare sebelum sunscreen membuat produknya lebih sulit menyebar. Baiknya menggunakan serum yang mengandung C, E, dan asam ferulic. Serum dengan kandungan tersebut terbukti meningkatkan efektivitas sunscreen.

Untuk kulit kering atau cenderung berjerawat, kamu bisa menambahkan asam hialuronat atau kandungan lain yang dibutuhkan kulit. Kamu juga tidak memerlukan toner maupun essence sebagai rangkaian perawatan kulit pagi hari. Kuncinya, cukup menjaga rutinitas perawatan kulit sesingkat mungkin.

Perawatan kulit malam hari

Perawatan kulit malam hari fokus pada perbaikan kulit. Meski sudah dilindungi dengan sejumlah skincare pada pagi harinya, kulit tetap mengalami kerusakan akibat menumpuknya kotoran dari debu, polusi, hingga makeup. Untuk memperbaikinya kamu perlu produk yang mengandung retinol, retinoid, dan exfoliating acids karena dapat membantu kulit memperbaiki sendiri serta meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, ada tahap perawatan kulit yang perlu kamu lakukan:

Double cleansing : usahakan selalu melakukan metode double cleansing untuk kamu pengguna makeup maupun tidak. Metode ini akan menghilangkan residu minyak, kotoran, dan riasan yang menempel di wajah. Gunakan pembersih berbasis air untuk membilasnya.

Retinol : berfungsi meningkatkan produksi kolagen dan melawan kerutan sehingga cocok untuk usia di atas 25 tahun.

Asam glikolat : jika kamu tidak menggunakan retinol maka ganti dengan produk mengandung asam glikolat sebagai exfoliating untuk mengangkat sel kulit mati.

Pelembab : akhiri perawatan kulit dengan menggunakan pelembab yang mengandung antioksidan dan penenang untuk melembabkan dan memperbaiki kulit akibat radikal bebas serta sinar matahari.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush
Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush

September 23, 2019

Baca lebih banyak

Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

September 23, 2019

Kedelai merupakan adalah salah satu makanan dengan protein yang tinggi dan harganya sangat murah. Seringkali kedelai dijadikan bahan makanan seperti

Baca lebih banyak

Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!
Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!

September 23, 2019

Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi juga dapat muncul di kulit kepalamu lho! Timbulnya jerawat terjadi ketika pori-pori atau folikel rambut

Baca lebih banyak