Perbedaan Dasar Booster, Serum dan Essence

Agustus 01, 2019

Perbedaan Dasar Booster, Serum dan Essence

1. Booster
          Skin booster biasanya disebut dengan pre-serum atau pre-essence, karena dipakai memang sebelum serum dan/atau essence. Tekstur booster sendiri bisa berupa cairan, lotion agak kental sampai dengan gel. Berbeda dengan serum yang memiliki kegunaan khusus, kegunaan booster lebih merata pada kulit, yaitu dengan melindungi kulit sekaligus melembabkan. Booster membantu cara kerja serum dan moisturizer dan memastikan produk perawatan tersebut bekerja dengan maksimal. Biasanya booster dipakai oleh orang-orang yang sudah berusia mendekati 30, atau dipakai saat kulit mulai terasa kering, kusam, dan tak berkilau.

2. Serum
          Seperti yang telah disebutkan di atas, serum mempunyai kegunaan spesifik pada kulit. Serum digunakan untuk memperbaiki masalah-masalah kulit tertentu seperti mengatasi keriput, garis halus, jerawat atau hiperpigmentasi. Serum mempunyai bahan aktif yang lebih kuat daripada krim. Dalam beberapa kasus, bahan aktif serum saling melengkapi dengan krim, sehingga memaksimalkan kombinasi keduanya. Partikel serum lebih halus dari moisturizer sehingga bisa menyerap hingga ke dalam lapisan kulit. Serum dipakai setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner dan sebelum menggunakan moisturizer.

3. Essence
          Essence biasanya bertekstur lebih cair seperti toner namun memiliki tingkat konsentrasi seperti serum. Essence dapat digunakan sebagai langkah awal fase perawatan setelah memakai toner, sebelum memakai serum. Setelah mencuci muka, kulit masuk ke kondisi tidak seimbang, dan mungkin terasa kering atau kencang. Pada fase inilah essence berperan untuk menormalkan dan menyeimbangkan kembali kulit dengan cara menghidrasi kulit dan mempersiapkan kulit untuk menyerap serum dan moisturizer.

 



Product Recommendation : Swissvita All Use Skin Serum, Swissvita R.E.D Essence, Swissvita Skin Regenerating Vital Essence
      




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak