Perbedaan Antara Garis-garis Halus dan Kerutan di Wajah

Agustus 16, 2019

Perbedaan Antara Garis-garis Halus dan Kerutan di Wajah

          Tanda-tanda penuaan kulit seperti munculnya kerutan dan garis-garis halus sering disebutkan sebagai dua hal berbeda. Garis-garis halus sebenarnya adalah tanda-tanda awal terbentuknya kerutan. Garis-garis halus di kulit sebenarnya merupakan akibat dari ekspresi wajah seperti tersenyum, mengerutkan dahi, mengerutkan alis dan ekspresi wajah lainnya yang menciptakan lipatan kecil di wajah. Ekspresi yang sering diulang ini menyebabkan timbulnya garis-garis halus dan seiring waktu akan menjadi kerutan.

          Kurangnya kelembaban dan kerusakan akibat sinar matahari membuat kulit lebih cepat mengalami tanda-tanda penuaan. Jika kamu tidak cepat mengatasinya, garis-garis halus dan kerutan ini dapat bertahan secara permanen dan sangat sulit dihilangkan terutama ketika usia semakin bertambah. Semakin bertambahnya usia kulit menjadi lebih tipis dan kering. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya produksi kolagen di dalam kulit yang membuat kulit tetap kencang sehingga orang yang semakin menua memiliki kulit yang semakin keriput dan mengendur.

          Garis-garis halus tidak sedalam keriput dan biasanya tidak terlihat. Kamu dapat mengatasi kedua masalah ini dengan menghidrasi wajah secara teratur dan mengutamakan penggunaan skin care yang mengandung antioksidan. Penggunaan antioksidan dapat merangsang produksi kolagen yang lebih banyak sehingga kulit menjadi lebih kencang dan garis-garis halus maupun keriput akan semakin tidak terlihat. Penggunaan vitamin C pada wajah juga dapat menjaga kulit tetap kenyal dan meminimalkan tampilan garis-garis halus.

          Selain itu, kamu juga harus rutin menggunakan sunscreen khusus wajah dengan SPF yang tinggi dan berspektrum luas. Penggunaan rutin sunscreen dapat mencegah masuknya radikal bebas dan menangkal sinar UV dari matahari yang memecahkan kolagen dalam kulit. Semakin cepat kamu melakukan pencegahan timbulnya garis-garis halus dan keriput, kamu membantu kulit untuk memperlambat proses penuaan kulit yang secara alami terjadi.

 


Product Recommendation : Swissvita Anti Wrinkle Serum & Swissvita EE Cream
   




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak