Perawatan Kulit untuk Remaja yang Baru Pubertas

September 13, 2019

Perawatan Kulit untuk Remaja yang Baru Pubertas

          Melewati masa pubertas membuat kulit mengalami banyak perubahan. Naik turunnya tingkat hormon berpengaruh pada kadar minyak dalam kulit yang meningkat dan membuat kulit lebih cepat berjerawat. Minyak dapat menempel pada sel-sel kulit mati, yang kemudian menjadi terperangkap atau tersumbat di pori-pori dan menimbulkan jerawat.

          Tentunya hal ini bukan berarti sebagai remaja kamu akan terus memiliki kulit.  berminyak. Namun kamu harus mengetahui cara untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat agar tidak semakin parah. Menggunakan skin care yang tepat dengan langkah yang tepat dapat membantu kamu menghindari jerawat.

1. Bersihkan Wajah
          Sebagai langkah pertama dalam rutinitas perawatan kulit, membersihkan wajah wajib dilakukan setiap hari. Kamu harus memastikan bahwa kotoran, debu, minyak berlebih dan sel-sel kulit mati dibersihkan dari wajah. Gunakan pembersih wajah yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan rawan jerawat. Kamu bisa mencari pembersih yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida yang tidak menyumbat pori-pori dan anti bakteri.

2. Spot Treatment
          Jika kamu sudah mendapatkan jerawat, apapun yang terjadi jangan memencet jerawat. Tangan yang kotor akan membuat wajah menyerap bakteri yang dapat memperparah jerawat. Gunakan spot treatment untuk jerawat yang mengandung bahan benzoil peroksida dan sekaligus mengatasi komedo yang membandel.

3. Lembabkan
          Memiliki kulit berminyak bukan berarti wajahmu sudah terhidrasi dengan baik. Setelah mencuci wajah, minyak alami di kulit berkurang sehingga kulit akan menjadi lebih kering. Menggunakan pelembab merupakan salah satu cara untuk mengembalikan kelembaban kulit. Gunakan pelembab yang mengandung asam hialuronat atau ceramide yang dapat menahan kelembaban lebih lama.

4. Masker Wajah
          Memasukan masker wajah ke rutinitas perawatan kulitmu selama pubertas merupakan kebiasaan yang baik. Bukan hanya menghidrasi kulit, masker wajah juga mengurangi penampilan kulit berminyak dan kotoran lainnya. Gunakan masker wajah yang memiliki sifat detoksifikasi dan mampu membersihkan kotoran serta pori-pori yang tersumbat. Gunakan masker wajah 1-2 kali seminggu setelah membersihkan kulit dan sebelum melembabkan.

 


Product Recommendation : Swissvita Cleanser Cream, Swissvita Anti Spot Serum, Swissvita All Use Cream, Swissvita Face Mask
        




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak