Panduan Penggunaan Skincare untuk Pemula

Oktober 29, 2019

Panduan Penggunaan Skincare untuk Pemula

Ketika kamu baru memulai menggunakan skincare, pasti kamu bingung tentang panduannya. Bagaimana cara memilih skincare yang tepat hingga pengaplikasiannya. Apalagi, tren skincare sampai 10 langkah sempat mewarnai dunia kecantikan. Ini panduan gunakan skincare yang tepat untuk pemula.

1. Kenali Tipe Kulit

Mengenali tipe kulit, akan membantu kamu untuk mengetahui do's and dont's skincare yang digunakan dan memudahkan dalam membeli produk yang dibutuhkan. Jika kulitmu terlihat shiny artinya berminyak. Mengelupas dan gatal menunjukkan kulit kering. Kulit kombinasi akan terlihat shiny di area T-zone dan kusam di bagian lainnya. Kulit bermasalah, seperti kemerahan, gatal, iritasi, dan alergi adalah kulit sensitif. Jika tidak memiliki masalah artinya kulitmu adalah tipe yang normal.

2. Langkah Pengaplikasian Produk Skincare

Ada beberapa urutan yang harus diikuti dalam pengaplikasian skincare. Mulailah dari pembersih wajah, pelembab, dan terakhir sunscreen. Basic rule yang perlu diketahui adalah mengaplikasikan produk paling ringan ke paling berat. Jika kamu menggunakan face oil atau serum maka gunakanlah lebih dulu sebelum pelembab. 

3. Mulai dari tahap dasar

Penting diketahui pemula untuk tidak memulai memakai semua produk skincare secara bersamaan. Mulai dari tahap yang basic atau dasar dulu. Berikan kulit waktu untuk beradaptasi.

4. Tambahkan tahapan baru

Jika kulit sudah terbiasa dengan perawatan dasar, saatnya kamu mencoba hal yang baru. Tambahkan tahapan baru dalam kebiasaan perawatan wajah. Mulai dari pembersih wajah double cleansing yaitu micellar water atau cleansing oil lalu facial foam. Setelah itu gunakan toner, dilanjutkan dengan essence. Bisa ditambahkan dengan eye cream, sleeping mask atau sheet mask. Hal terpenting adalah ketahui kebutuhan kulit dan reaksi produk pada kulit.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak