Mitos tentang Skincare Anti Aging yang Wajib Kamu Tahu

Juni 12, 2019

Mitos tentang Skincare Anti Aging yang Wajib Kamu Tahu

Memiliki kulit wajah tampak awet muda adalah dambaan para wanita. Mereka pun kerap melakukan berbagai perawatan hingga menggunakan skincare anti aging untuk mencegah kerutan, garis halus, dan penuaan dini. Sayangnya, masih banyak wanita yang belum paham mengenai panduan penggunaan produk skincare anti aging karena minimnya edukasi. Hasilnya beberapa mitos tentang skincare angi aging pun muncul di kalangan kaum hawa ini. Mitos yang harusnya tidak dipercaya dan dibuang jauh karena tidak benar adanya.

Menggunakan skincare anti aging saat usia 30 tahun ke atas

Sejumlah wanita menganggap penggunaan skincare anti aging haruslah berusia 30 tahun ke atas. Sebab, jika masih usia 20-an dirasa tidak diperlukan karena kulitnya dianggap bagus dan tak perlu perawatan yang aneh-aneh. Sayangnya, pendapat itu keliru. Para ahli dermatolog sependapat bawah menggunakan produk skincare boleh digunakan ketika usia 20-an. Gunakanlah produk skincare anti-aging sejak dini karena memang bertujuan untuk mencegah penuaan dini.

Tanda penuaan dipengaruhi oleh genetik

Faktor genetik memang memengaruhi kondisi kulit, namun tidak untuk masalah penuaan. Sebab, faktor munculnya penuaan terjadi akibat sering terpapar sinar matahari, radikal bebas, hingga stress. Untuk itu, perlindungan dari dalam dan luar diperlukan dengan mengonsumsi makanan sehat serta penggunaan skincare secara rutin. Gunakan pelembab dan sunscreen sebelum beraktivitas di luar.

Menggunakan skincare dalam takaran banyak

Menggunakan skincare dalam takaran banyak dianggap mampu mempercepat dalam mengatasi masalah kulit. Termasuk menggunakan skincare secara berlapis. Menurut dokter kulit di Livad Skincare dr. Janet H. Prystowsky, menggunakan skincare berlapis justru dapat membuat kulit iritasi dan kemerahan. Direkomendasikan tidak menggunakan skincare anti aging bersamaan dengan produk lainnya dalam satu waktu. Lakukan patch test satu per satu untuk mengetahui kecocokan produk.

Skincare anti aging bekerja instan

Skincare anti aging tidak bekerja secara instan dalam semalam. Menurut dermatologist, rata-rata produk skincare untuk mengatasi penuaan dini akan terlihat hasilnya setelah 4-8 minggu pemakaian. Untuk mengetahui produk berkeja optimal atau tidak, kamu bisa melakukan selfie seminggu setelah 2 bulan pemakaian produk skincare anti aging secara rutin.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak