Minuman Enak yang Dapat Membuat Kulit Kering dan Kusam

Minuman Enak yang Dapat Membuat Kulit Kering dan Kusam

Maret 11, 2019

Minuman manis, kopi, hingga soda memang nikmat untuk dikonsumsi. Hampir setiap orang sering mengonsumsi minuman ini. Bahkan, sebagian orang mengonsumsi minuman ini dengan porsi yang berlebihan atau tidak wajar. Namun, siapa sangka minuman enak ini dapat menjadi penyebab kulit kering karena kandungan di dalamnya.

Minuman manis

Menurut ahli nutrisi dan pakar intuitive eating , Beth Warren, RD dilansir Bustle, makanan manis bisa menyebabkan jaringan kolagen kehilangan elastisitas dan akhirnya menyebabkan kerusakan. Kadar gula berlebih dalam darah akan mempengaruhi jaringan kolagen sehingga kulit jadi kering dan rapuh. Oleh karenanya, sebaiknya dibatasi dalam mengonsumsi makanan manis ini.

Kopi

Kopi mengandung kafein dengan jumlah yang cukup besar sehingga menyebabkan tubuh dan kulit mengalami dehidrasi. Disarankan untuk membatasi konsumsi kopi hingga 4-7 cangkir setiap hari. Dengan begitu kulit tetap lembab dan cantik.

Soda

Minuman bersoda seperti kola, sparkling water, dan lainnya mengandung kafein serta gula yang bisa mengakibatkan ketahanan kulit melemah. Serta, menjadikan sel kulit kekurangan cairan yang dibutuhkan untuk menjaga kelembapan alaminya.

Black tea

Black tea atau teh hitam terutama yang pekat juga memiliki kafein yang bisa menyebabkan kulit kering meski kandungannya tidak sebanyak kopi. Meski begitu, teh hitam juga memiliki beberapa manfaat kesehatan jadi sebaiknya konsumsilah dalam porsi yang wajar.

Minuman berenergi

Energy drink atau minuman berenergi yang beredar di pasaran bisa memberikan suntikan semangat secara instant karena ada kandungan kafein dan gula dalam jumlah yang besar. Bahkan, minuman ini bisa menyebabkan kekeringan kulit di area T dan jerawat pada orang dewasa. Jika dikonsumsi berlebihan, minuman ini juga bisa menjadikan kulit mengalami penuaan dini.




Dan juga Beauty Tips

Ini Perbedaan Skincare Gel, Cream, dan Lotion
Ini Perbedaan Skincare Gel, Cream, dan Lotion

Mei 24, 2019

Sebelum kamu memilih produk skincare, sebaiknya kenali dulu jenis yang ingin dibeli. Ada tiga jenis tekstur skincare yang ada di pasaran dan memiliki fungsi berbeda.

Baca lebih banyak

Trik Aplikasikan Krim Mata yang Benar agar Tidak Iritasi
Trik Aplikasikan Krim Mata yang Benar agar Tidak Iritasi

Mei 23, 2019

Ada trik penggunaan eye cream yang benar agar tidak iritasi. Kamu bisa lakukan dengan cara ini yah.

Baca lebih banyak

Ini Bahayanya Jika Kelopak Mata Terkena Skincare
Ini Bahayanya Jika Kelopak Mata Terkena Skincare

Mei 22, 2019

Hindari skincare wajah ke area kelopak mata, karena bahayanya bisa membuat kamu menyesal.

Baca lebih banyak