Minum Kopi Pagi Hari Bikin Wajah Awet Muda? Simak Tips Lengkapnya

Agustus 16, 2019

Minum Kopi Pagi Hari Bikin Wajah Awet Muda? Simak Tips Lengkapnya

Setiap wanita ingin wajahnya tampak awet muda. Mereka melakukan berbagai cara untuk menjadikan wajahnya awet muda. Rupanya, banyak hal sederhana yang bisa bikin wajahmu awet muda. Salah satunya, minum kopi sebelum makan siang. Benarkah bisa bikin wajahmu awet muda?.

1. Minum kopi sebelum makan siang

Ahli Kosmetologi Hollywood Joanna Vargas merekomendasikan minum kopi sebelum makan siang jika ingin wajah awet muda. Minum kopi pada pagi hari, metabolisme tubuh lebih cepat sehingga kafein dapat dicerna lebih baik dibanding malam hari. Kamu juga bisa memilih air putih, teh herbal, atau jus sebagai pengganti kopi pagi hari. Sedangkan, kamu yang suka minum kopi setelah makan siang atau tepat pukul 14.00 WIB maka kafein berdampak negatif bagi kulit.

2. Bersihkan wajah dua tahap

Bersihkan kulit dengan dua tahap, pertama gunakan produk bahan dasar minyak untuk melarutkan minyak dan membersihkan kotoran di wajah. Kedua, gunakan produk pembersih wajah. Membersihkan wajah dua tahap bagus untuk pemilik kulit berminyak, berjerawat, dan polusi.

3. Atasi masalah kulit

Jika kamu memiliki masalah kulit, seperti jerawat maka tangani lebih dulu. Gunakan produk ringan yang tidak memiliki scrub, alkohol, dan sabun.

4. Pilih kosmetik berkualitas

Memilih kosmetik tidak hanya cocok tapi juga berkualitas. Pilihan rekomendasi, kosmetik Asia bagus untuk memutihkan dan melembabkan kulit. Wanita Asia memiliki kulit warna terang namun sering mengalami masalah dehidrasi pada kulit. Sementara, masalah keriput dan mengencangkan kulit atasi dengan produk kosmetik Eropa dan Amerika.

5. Beri jeda sebelum gunakan produk baru

Kulit membutuhkan waktu untuk menyerap produk. Berilah jeda setiap pemakaian produk selama lima sampai 10 menit. Kamu bisa menunggu sambil melakukan kegiatan lainnya, seperti merias mata, memilih baju, atau lainnya.

6. Gunakan krim mata

Krim mata mengandung nutrisi menembus jauh ke dalam kulit, meningkatkan aliran darah, dan menghilangkan kerutan pada mata. Kamu bisa gunakan krim mata pada pagi dan malam hari. Namun, konsultasikan dulu dengan dokter kulit.

7. Minyak lavender untuk kecilkan pori

Menggunakan minyak lavender pada handuk hangat lalu menempelkan wajah selama beberapa menit bisa mengecilkan pori-pori. Apalagi, jika kamu lakukan secara rutin tiap dua sampai tiga kali seminggu maka kulit akan menjadi lebih halus.

8. Ganti handuk tiap hari

Menurut ahli kosmetologi Nerida Joy, kesehatan kulit tidak tergantung pada perawatannya saja tetapi seberapa sering mencuci handuk, sprei, dan selimut yang digunakan. Handuk, sprei, dan selimut yang jarang dicuci dapat menyebabkan penumpukan bakteri yang membuat peradangan kulit. Gantilah handuk tiap hari, sedangkan sprei dan selimut setiap tiga hari sekali jika kulit berminyak. Untuk kulit normal bisa ganti sekali seminggu.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Manfaat Orbignya Oleifera Seed Oil dari Ujung Rambut sampai Ujung Kaki
Manfaat Orbignya Oleifera Seed Oil dari Ujung Rambut sampai Ujung Kaki

Agustus 22, 2019

Orbignya Oleifera Seed Oil atau lebih dikenal dengan nama minyak Babassu merupakan minyak yang berasal dari pohon palem Babassu

Baca lebih banyak

5 Jenis Kacang yang Bikin Kulit Kinclong dan Sehat
5 Jenis Kacang yang Bikin Kulit Kinclong dan Sehat

Agustus 22, 2019

Selain menjadi menu diet yang mengenyangkan dan sehat, ternyata makan kacang-kacangan dapat membuat kulit semakin bersinar dan sehat

Baca lebih banyak

5 Kesalahan Saat Pakai Masker yang Harus Dihindari
5 Kesalahan Saat Pakai Masker yang Harus Dihindari

Agustus 22, 2019

Menggunakan masker dapat berakhir dengan tidak efektif apabila kamu melakukan kesalahan-kesalahan kecil namun fatal seperti

Baca lebih banyak