Miliki Kulit Kaki Sehat dengan Cara Ini

Agustus 19, 2019

Miliki Kulit Kaki Sehat dengan Cara Ini

Perawatan kulit kaki sering terabaikan oleh kaum wanita dan pria. Padahal, menjaga kesehatan kulit kaki juga sama pentingnya dengan wajah. Jika kulit kakimu kusam, kering, dan pecah-pecah pasti tidak akan nyaman menggunakan sepatu. Terlebih, sebagian orang  tetap memperhatikan kulit kaki seseorang. Sehingga, memiliki kulit kaki sehat akan menambah kepercayaan diri. Ada sejumlah perawatan kulit kaki yang bisa kamu lakukan agar tetap sehat dan bersih. Ada tiga kunci merawat kulit kaki, yaitu menjaga kulit tetap bersih, melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan, dan merawatnya jika terjadi masalah.

1. Eksfoliasi

Setiap hari jutaan sel kulit mati akan terganti dengan sel baru yang sehat jika dibersihkan dengan benar. Kamu bisa mengeksfoliasi kulit kakimu dengan cara mencampurkan dua sendok makan garam espom dan air hangat. Rendam kaki selama 15 menit dan gosok dengan batu apung. Bilas dengan air hingga bersih. Jangan lakukan ini saat kaki sedang terluka.

2. Pelembab

Kulit kaki kering akan membuatnya menjadi pecah-pecah, mengelupas, dan gatal. Cara merawatnya adalah dengan memberikan pelembab sesuai kebutuhan. Oleskan pelembab setiap setelah mandi.

3. Kurangi penggunaan cat kuku

Cara menjaga kuku kaki dengan rajin memotong dan mengurangi penggunaan car kuku. Cat kuku mengandung bahan kimia yang bisa mengubah warna dan mengikis ketebalannya. Akibatnya, kuku menjadi tipis, rapuh, dan mudah patah. Biarkan kuku kaki bebas dari cat dan hapuslah dengan cairan non aseton lebih aman untuk kuku dan kulit sekitarnya.

4. Sepatu

Salah menggunakan sepatu atau terlalu sering pakai sepatu terbuka bisa membuat kulit kakimu gampang terkena kotoran, sinar matahari, sehingga membuatnya pecah-pecah, jamuran, bau, dan lecet. Untuk menghindarinya kamu bisa gunakan sepatu yang tertutup, pakai kaus kaki yang bersih, rutin mencuci sepatu dan kaus kaki, beri kulit kaki bernapas dengan membuka sepatu, serta pilih jenis dan ukuran sepatu yang tepat untuk kakimu.

5. Atasi masalah kulit kaki segera

Jika kamu sering mengalami masalah kulit kaki, seperti kutu air, jamur, hingga cantengan baiknya kamu segera mengatasinya. Jika tidak diatasi segera maka akan memperparah kondisi kulit kaki sehingga akan semakin sulit untuk merawatnya. Kamu bisa mengatasi masalah kulit kaki dengan obat khusus atau dari resep dokter.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak