7 Cara Meratakan Warna Kulit Wajah yang Belang Akibat Hijab

Mei 28, 2019

7 Cara Meratakan Warna Kulit Wajah yang Belang Akibat Hijab

Wanita berhijab biasanya memiliki permasalahan kulit wajah yang belang. Ini dikarenakan sebagian wajah tertutup hijab dan sebagiannya terbuka (terpapar sinar matahari). Meski, permasalahan kulit wajah belang ini tidak terlihat atau tertutup hijab namun tetap mengganggu penampilan sebagian wanita berhijab. Untuk mengatasi permasalahan kulit wajah belang, kamu bisa melakukan berbagai cara berikut ini:

1. Hindari pemakaian hijab yang ketat

Usahakan menggunakan hijab yang sedikit longgar agar kulit tidak tertekan. Sebab, hijab ketat membuat kulit sulit bernapas.

2. Pakai hijab berbahan ringan

Pemilihan bahan hijab memengaruhi kondisi kulit. Hijab yang membuat gerah akan membuat kulit cenderung kemerahan bahkan kusam. Baiknya pilih hijab berbahan voal, katun paris, atau polly cotton.

3. Double cleansing

Membersihkan wajah 1x tidak cukup untuk mengangkat sel kulit mati, debu, dan kotoran. Bersihkan wajah dengan double cleansing yang berfungsi mengangkat sisa makeup, debu dan kotoran sampai tuntas.

4. Moisturizer

Moisturizer membantu melembapkan kulit, sebagai antioksidan, meratakan warna kulit, serta meminimalisir garis-garis halus. Pilih pelembab yang sesuai jenis kulit serta.

5. Sunblock

Sunblock bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sehingga, warna kulit akan merata dan sesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Lalu, aplikasikan berulang jika kamu terlalu lama beraktivitas di bawah sinar matahari.

6. Pakai serum

Seru  membantu mencerahkan wajah. Pilih serum yang mengandung bahan aktif seperti retinol dan salicylic acid untuk mempercepat proses regenerasi kulit.

7. Exfoliating

Eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit yang menumpuk dapat dilakukan minimal dua kali seminggu, keculi kulit sensitif yang hanya butuh satu kali seminggu. Ketika mengeksfoliate wajah, usahakan pijat secara lembut selama 30-60 detik. Jika dilakukan terlalu lama, khawatir kulit akan menjadi iritasi, kemerahan, bahkan kering. Baiknya lakukan dengan waktu singkat lalu bilas dengan air bersih.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Langkah Mudah Bersihkan Kuas Make Up
Langkah Mudah Bersihkan Kuas Make Up

Agustus 23, 2019

Setiap hari kamu make up menggunakan alat bantu seperti kuas yang beraneka ragam. Tetapi seberapa sering kamu membersihkan kuas make up itu?

Baca lebih banyak

Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal
Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal

Agustus 23, 2019

Rambut yang hitam berkilau bisa kamu dapatkan dengan activated charcoal lho! Activated charcoal terbukti memiliki manfaat kesehatan

Baca lebih banyak

Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit
Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit

Agustus 23, 2019

Clay mask sering sekali digunakan untuk perawatan kulit yang spesifik. Sejak dahulu, clay mask dipakai sebagai resep kecantikan

Baca lebih banyak