Mengenal Mochi Skin dan Tips Mendapatkannya

Agustus 21, 2019

Mengenal Mochi Skin dan Tips Mendapatkannya

Tren perawatan kecantikan kulit berbagai negara berbeda dan memiliki khas masing-masing. Orang Amerika memiliki masalah mudah terkelupas karena menggunakan toner asam atau krim retinol yang menimbulkan efek samping. Hal ini tentunya tidak disambut oleh wanita Asia yang ingin tampak cantik tanpa efek samping. Wanita Asia lebih menyukai skinccare yang ringan namun memberikan hasil maksimal untuk kulit.

Yang mencuri perhatian serta menjadi kiblat para wanita Asia adalah tren perawatan kecantikan kulit Korea dan Jepang. Tren perawatan kulit Korea terkenal dengan kulit glowing seperti kaca lewat 10 langkah. Berbeda dengan Jepang yang membuat kulit tampak kenyal seperti mochi.

Saat ini, tren perawatan kecantikan kulit ala Jepang yang menghasilkan kulit kenyal atau mochi skin sedang menjadi buah bibir. Pasalnya, tren tersebut membuat kulit sehat tanpa cacat dengan penggunaan produk sedikit mungkin. Mereka menekankan pada rutinitas perawatan kulit pagi dan malam hari. Selain itu, orang Jepang percaya bahwa pembersihan ganda atau double cleansing lebih ampuh dalam mengangkat minyak, kotoran, dan sisa makeup yang menempel di wajah. Dilanjutkan dengan penggunaan beauty liquid, seperti pelembab, essence, atau serum. Penggunaan sunscreen dengan SPF sesuai kebutuhan serta masker yang digunakan setiap hari menjadi langkah untuk membuat tampilan mochi skin.

Rutinitas perawatan kulit Jepang bisa dibilang komprehensif karena tidak perlu repot dalam penggunaan banyak skincare. Kamu bisa mendapatkan kulit cantik tanpa repot dan komitmen besar. Inilah yang membuat wanita Asia menyukai tren perawatan kecantikan kulit Jepang. Lalu, bagaimana langkah untuk mendapatkan mochi skin ala wanita Jepang?.

1. Double cleansing

Membersihkan wajah dengan dua langkah adalah hal pertama yang perlu dilakukan untuk mengangkat kotoran, residu, sisa makeup di wajah. Kamu bisa menggunakan cleansing balm, cleansing oil, atau micellar water lalu dilanjutkan dengan facial wash. Pilih pembersih wajah yang gentle tanpa kandungan kimia tau alkohol agar kulit terjaga kelembapannya. Serta, jangan lupa untuk eksfoliasi kulit setiap 1-2 kali seminggu.

2. Moisturizer

Moisturizer berfungsi mengunci semua kelembapan dan kandungan baik yang telah diaplikasikan pada kulit. Pelembab memiliki bentuk yang berupa gel, krim, dan lotion. Pastikan kamu memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit.

3. Sunscreen

Perempuan Jepang pantang keluar rumah jika tidak menggunakan sunscreen. Bagi mereka, sunscreen adalah skincare penting untuk menangkal dampak buruk dari paparan sinar matahari dan radikal bebas yang dapat mempercepan penuaan.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush
Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush

September 23, 2019

Baca lebih banyak

Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

September 23, 2019

Kedelai merupakan adalah salah satu makanan dengan protein yang tinggi dan harganya sangat murah. Seringkali kedelai dijadikan bahan makanan seperti

Baca lebih banyak

Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!
Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!

September 23, 2019

Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi juga dapat muncul di kulit kepalamu lho! Timbulnya jerawat terjadi ketika pori-pori atau folikel rambut

Baca lebih banyak