Mau Kelihatan Selalu Awet Muda? Yuk Konsumsi Makanan Ini!

Oktober 16, 2019

Mau Kelihatan Selalu Awet Muda? Yuk Konsumsi Makanan Ini!

          Siapa sih yang tidak ingin terlihat tetap awet muda? Seiring berjalannya waktu, kulit akan semakin kekurangan kolagen yang membuat kulit tidak lagi elastis dan berkerut. Kamu dapat membantu mengembalikan kulit yang awet muda yaitu dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Tak hanya terasa nikmat, makanan berikut ini nyatanya bisa membuat kulit menjadi lebih awet muda lho!

1. Dark Chocolate / Cocoa
          Cokelat memiliki kandungan antioksidan tinggi bernama flavanol yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari yang membuat kulit keriput lebih cepat. Fungsi lainnya yaitu dapat mengurangi tekanan darah, meningkatkan fungsi arteri dan elastisitas. Namun, jumlah flavanol sangat bervariasi di antara berbagai jenis cokelat. Penelitian menunjukkan bahwa cokelat hitam dan kakao memiliki kandungan flavanol paling tinggi. Semakin tinggi kandungan kakao, semakin tinggi kandungan flavanol. Jadi, pastikan untuk memilih cokelat hitam dengan setidaknya 70% kandungan kakao.

2. Alpukat
          Alpukat merupakan buah yang nikmat dan kaya akan lemak sehat. Alpukat juga mengandung serat, dan beberapa vitamin serta mineral yang penting untuk kesehatan. Senyawa unik dalam alpukat bernama polyhydroxylated fatty alcohols dapat melawan peradangan, melindungi kulit dari sinar matahari dan membantu memperbaiki DNA yang rusak sehingga kulit akan tetap awet muda.

3. Tomat
          Kandungan likopen yang tinggi pada tomat terutama ketika tomat dimasak memiliki manfaat yang luar biasa. Likopen adalah sejenis zat yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan kanker prostat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tomat dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari yang mengarah pada penuaan dini.

4. Teh Hijau
          Antioksidan dalam teh hijau berguna sebagai penangkal radikal bebas. Radikal bebas sendiri merupakan molekul yang dapat merusak sel-sel tubuh. Antioksidan teh hijau bernama polifenol juga membantu melindungi kolagen, protein utama di kulit dari kerusakan. Dengan menjaga kolagen dalam kulit, kamu dapat mengurangi dan bahkan membalikkan tanda-tanda penuaan.

5. Delima
          Buah delima juga kaya akan antioksidan bahkan melebihi teh hijau. Khasiat dari buah delima yaitu dapat mencegah kerusakan tubuh akibat kadar gula darah tinggi dan dapat membantu penyembuhan kanker usus besar. Buah delima juga membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan meningkatkan produksi kolagen.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak