Mau Bikin Brand Skincare Sendiri? Yuk, Ikuti Tipsnya

Oktober 17, 2019

Mau Bikin Brand Skincare Sendiri? Yuk, Ikuti Tipsnya

Industri perawatan kulit atau skincare semakin berkembang seiring kesadaran masyarakat dalam merawat diri. Tak heran, jika banyak sekali beauty influencer bertaburan untuk memberikan rekomendasi perawatan kulit terbaik. Semakin banyak peminat perawatan kulit, makin banyak juga orang yang terjun dalam industri ini. Mulai dari dokter kulit, beauty influencer, hingga artis berlomba mencari peluang di industri tersebut. Untuk kamu yang ingin terjun ke bisnis dunia skincare juga bisa, asalkan mengikuti sejumlah tips berikut ini:

1. Proposal dan business plan

Business plan yang lengkap dan komprehensif adalah batu fondasi untuk memulai bisnis, termasuk skincare. Saingan yang sudah banyak, membuat kamu harus selektif dalam merancang produk dan strategi marketing yang dapat bersaing di pasar. Jika lalai, dapat menyebabkan kerugian yang seharusnya bisa dicegah. Sejumlah aspek perencanaan yang wajib ada dalam business plan adalah komposisi skincare, jenis skincare yang ingin dijual, dan target market.

2. Cari maklon terpercaya

Membuat skincare, kamu perlu perusahaan manufaktur atau maklon kosmetik. Maklon kosmetik ini yang nantinya akan memproduksi semua skincare kamu. Cari dan pilih maklon yang terpercaya, agar produknya menggunakan kandungan bahan yang aman digunakan serte terjamin standar operasionalnya. Kamu juga bisa memilih maklon kosmetik yang menyediakan fasilitas dalam lisensi produk, seperti BPOM dan halal MUI.

3. Pendaftaran BPOM dan lisensi produk

Daftarkan skincare kamu ke BPOM dan halal MUI, karena ini penting untuk membuat konsumen percaya bahwa produk aman digunakan dan memenuhi standarisasi Indonesia. Saat ini, konsumen semakin cerdas dalam memilih skincare. Mereka tidak ingin coba-coba untuk wajah mereka. Bagi wanita, kecantikan adalah investasi jangka panjang.

4. Packaging

Packaging menarik bisa menjadi salah satu point of sale. Tidak sedikit orang membeli skincare karena packagingnya yang lucu. Kamu bisa konsultasikan masalah ini dengan branding specialist, logo, serta packaging yang cocok dengan target market yang akan disasar.

5. Strategi marketing

Kamu ingin menjual brand skincare kamu secara online atau offline atau keduanya?. Strategi marketing ini harus kamu pikirkan secara mendetail. Buat marketing plannya yang disesuaikan dengan target market dan behaviour orang Indonesia. Lakukan riset yang matang dan perencanaan terorganisir agar produk kamu tidak tenggelam di antara brand skincare lainnya. Sebagai seorang entrepreneur, kamu dapat mengubah tantang menjadi inovasi.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak