Manfaat Sleeping Mask untuk Membuat Wajah Tampak Glowing

April 22, 2019

Manfaat Sleeping Mask untuk Membuat Wajah Tampak Glowing

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan sleeping mask?. Sleeping mask pertama kali dikenal sebagai tren kecantikan Korea. Ini sebagai langkah terakhir dari pengaplikasian produk lainnya. Biasanya, sleeping mask diaplikasikan sebelum tidur di malam hari dan dibilas pagi hari.

Sebelum menggunakan sleeping mask, wajah tentu harus bersih lebih dulu bahkan lakukan eksfoliasi jika diperlukan. Lalu, aplikasikan serum dan sleeping mask untuk mengunci manfaat dari semua produk yang digunakan sebelumnya. Namun, tahukah kamu manfaat yang sebenarnya dari produk perawatan kulit sleeping mask?.

Pengunci produk perawatan kulit

Menggunakan sleeping mask secara rutin dapat memberi lapisan pengunci di seluruh wajah agar produk perawatan yang digunakan sebelumnya bisa menyerap ke dalam kulit secara baik. Apalagi, teksurnya lebih ringan dibandingkan serum.

Menghidrasi kulit

Produk sleeping mask biasanya memiliki kandungan yang cenderung lebih intens untuk menghidrasi kulit wajah sebagai pencegahan tanda-tanda penuaan. Sleeping mask ini sebenarnya paling cocok digunakan untuk pemilik kulit kering. Namun, setiap masker memiliki kandungan yang berbeda. Untuk kulit berminyak, kamu bisa gunakan sleeping mask yang mengandung ceramide, minyak argan, dan asam hialuronat. Kandungan ini terbilang ringan dan tidak akan menyumbat pori-pori.

Cari juga produk yang berfungsi sebagai anti penuaan. Bisa juga memiliki bahan retinol untuk merangsang produksi kolagen, meningkatkan warna, serta tekstur kulit. Sementara, kulit sensitif harus menghindari bahan aktif seperti asam glikolat dan asam salisilat. Sebab, kandungan tersebut menyebabkan iritasi jika dibiarkan terlalu lama di kulit wajah.

Melembabkan

Sleeping mask dapat memperbaiki kondisi kulit dan menjaga kulit tetap lembab lebih intens. Sebab, masker ini dibilas pada pagi hari setelah bangun tidur sehingga membuat wajah segar dan cerah.

Membuat wajah glowing

Sleeping mask digunakan sedikit lebih tebal daripada night cream. Formulanya sangat ringan dan aman digunakan semalaman. Membuat produk ini memberikan hasil yang bersih, sehat, serta glowing pada pagi hari. Kamu bisa menjadikan sleeping mask ini sebagai daily routine.




Dan juga Beauty Tips

Langkah Mudah Bersihkan Kuas Make Up
Langkah Mudah Bersihkan Kuas Make Up

Agustus 23, 2019

Setiap hari kamu make up menggunakan alat bantu seperti kuas yang beraneka ragam. Tetapi seberapa sering kamu membersihkan kuas make up itu?

Baca lebih banyak

Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal
Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal

Agustus 23, 2019

Rambut yang hitam berkilau bisa kamu dapatkan dengan activated charcoal lho! Activated charcoal terbukti memiliki manfaat kesehatan

Baca lebih banyak

Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit
Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit

Agustus 23, 2019

Clay mask sering sekali digunakan untuk perawatan kulit yang spesifik. Sejak dahulu, clay mask dipakai sebagai resep kecantikan

Baca lebih banyak