Manfaat Orbignya Oleifera Seed Oil dari Ujung Rambut sampai Ujung Kaki

Agustus 22, 2019

Manfaat Orbignya Oleifera Seed Oil dari Ujung Rambut sampai Ujung Kaki

          Orbignya Oleifera Seed Oil atau lebih dikenal dengan nama minyak Babassu merupakan minyak yang berasal dari pohon palem Babassu di daerah tropis Brazil. Secara tradisional, minyak babassu sering dipakai sebagai pengganti minyak kelapa untuk memasak, selain itu juga dimanfaatkan sebagai bahan bakar, pelumas, bahan sabun dan kosmetik.

          Minyak babassu kaya akan vitamin E, antioksidan dan asam-asam lemak (laurat, miristat, oleat, stearat, dan palmitat) yang menawarkan sifat anti-mikroba, anti-jamur dan anti-inflamasi. Minyak babassu disukai karena tidak membuat kulit terasa licin dan terasa berminyak. Minyak ini juga tidak menyumbat pori-pori sehingga aman dipakai sebagai pembersih wajah. Kandungan Orbignya Oleifera Seed Oil ini dapat kamu rasakan langsung dengan menggunakan Swissvita Cleansing Oil lho!

          Selain untuk wajah, orbignya oleifera seed oil juga memiliki banyak manfaat yang bisa kamu rasakan dari ujung rambut sampai ujung kaki, antara lain:

  • Mengurangi ketombe dan meredakan kulit kepala yang kering dan gatal

          Rambut membutuhkan minyak alami untuk tetap kuat dan sehat. Jika kamu memiliki kulit kepala yang kering dan sering gatal, minyak babassu dapat membantu kulit kepala memulihkan diri dan mengganti minyak yang hilang. kemampuannya yang ajaib akan membuat rambut tetap sehat, berkilau, dan bebas ketombe. Kamu bisa memakainya dengan mengoleskan sedikit minyak dari akar ke ujung rambut setelah keramas dan memakai kondisioner rambut.

  • Menghancurkan radikal bebas

          Karena sifatnya yang anti-oksidasi, minyak babassu terkenal dapat menghancurkan radikal bebas. Dari manfaat ini, kamu bisa mengucapkan selamat tinggal kepada pemicu kanker dan penuaan dini.

  • Menghilangkan iritasi kulit kering dan gatal seperti eksim dan psoriasis

          Minyak babassu memiliki kandungan antioksidan, seperti Vitamin E dan fitosterol yang melimpah. Antioksidan ini dapat memerangi peradangan seperti eksim dan psoriasis dengan sangat efektif. Meskipun masih harus diteliti lebih lanjut, minyak babassu dapat dikatakan mempunyai sifat anti-inflamasi dan dapat digunakan untuk menyembuhkan kondisi kulit.

  • Melembabkan kulit

          Minyak babassu merupakan pelembab yang baik terutama untuk jenis kulit berminyak dan kering. Minyak babassu mudah diserap oleh kulit tanpa rasa berminyak dan berperan untuk menyeimbangkan kandungan minyak alami dalam kulit. hasilnya, kulit kering dan bersisik akan tampak lebih halus dan lembut, sementara kulit berminyak akan tampak lebih sehat dan berkilau.

  • Melawan pertumbuhan jerawat

          Karena sifat anti-jamur dan anti-bakterinya, minyak babassu dinilai efektif melawan jerawat. Minyak kaya nutrisi ini membantu mendorong penyembuhan jaringan parut yang berhubungan dengan jerawat.

  • Meredakan efek sengatan matahari

          Babassu secara alami terasa dingin, sehingga sering dijadikan sebagai obat luka akibat sengatan sinar matahari.

  • Bahan pelembab bibir

          Jika kamu mencampur sedikit minyak babassu dengan sedikit Shea butter dan oleskan ke bibir, kamu dapat mengatasi bibir pecah-pecah dan lama kelamaan bibir yang lembut dan sehat pun akan muncul.

  • Mengatasi tumit yang pecah

          Sifat minyak babassu yang melembabkan dapat digunakan untuk mengatasi tumit yang retak dan pecah. Gunakan pada malam hari dan kenakan kaus kaki untuk menjaga kelembabannya selama semalam.

 


Product Recommendation : Swissvita Cleansing Oil




Dan juga Beauty Tips

Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush
Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush

September 23, 2019

Baca lebih banyak

Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

September 23, 2019

Kedelai merupakan adalah salah satu makanan dengan protein yang tinggi dan harganya sangat murah. Seringkali kedelai dijadikan bahan makanan seperti

Baca lebih banyak

Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!
Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!

September 23, 2019

Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi juga dapat muncul di kulit kepalamu lho! Timbulnya jerawat terjadi ketika pori-pori atau folikel rambut

Baca lebih banyak