Makanan yang Wajib Dimakan Menurut Ahli Kecantikan Kulit

Desember 03, 2019

Makanan yang Wajib Dimakan Menurut Ahli Kecantikan Kulit

          Ketika kita merawat kulit, perlindungan dari luar saja tidak cukup. Menjaga kulit tetap sehat juga harus dibantu dari dalam alias menjaga apa yang kita konsumsi. Semua makanan atau minuman yang kita konsumsi sangat mempengaruhi sehat atau tidaknya kulit. Makanan yang sehat mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan kulit seperti vitamin A, vitamin C, kolagen, asam lemak omega 3, antioksidan, dan masih banyak lagi. Lalu apa saja makanan yang wajib dimakan? Ini dia penjelasannya menurut ahli kecantikan kulit!

  • Vitamin A

          Vitamin A atau turunannya yang disebut retinol adalah salah satu bahan unggulan untuk merawat kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan. Meskipun mengonsumsi vitamin A tidak sama dengan mengoleskan retinol ke kulit, kamu masih dapat merasakan manfaat vitamin A bagi kulit. Dengan nutrisi yang cukup, kulit akan menjadi lebih halus dan bercahaya. Kamu dapat mengonsumsi sayuran hijau, ubi, wortel, telur, daging, ikan, dan hati yang memiliki kandungan vitamin A melimpah.

  • Vitamin C

          Vitamin C tak hanya dapat membantu tubuh menangkal berbagai penyakit, namun juga merawat kulit dengan sangat baik. Vitamin C akan membantu mencerahkan kulit, menangkal radikal bebas, membantu produksi kolagen elastin di kulit. Vitamin C bersifat anti inflamasi yang meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu kamu menyerap zat besi dari makanan. Kamu bisa menemukan vitamin C di buah jeruk, brokoli, kiwi, leci, bayam, buah beri dan paprika.

  • Asam Lemak Omega-3

          Asam lemak omega-3 dibutuhkan kulit untuk mengunci kelembaban kulit dan meningkatkan hidrasi kulit dari waktu ke waktu. Asam lemak omega-3 juga akan membantu kulit melawan peradangan kulit sehingga sering kamu temukan dalam berbagai produk skin care. Mengonsumsi asam lemak omega-3 akan membantu kulit melindungi dirinya sendiri. Asam lemak omega-3 dapat kamu temukan dalam ikan salmon, sarden, mackerel, chia seed dan minyak hati ikan kod.

  • Asam Hialuronat

          Asam hialuronat adalah bahan yang mampu mempertahankan kelembaban kulit lebih lama. Asam hialuronat akan memberi tubuh lapisan pelindung kelembaban kulit yang diproduksi secara alami. Tak mengherankan jika asam hialuronat sering kita temukan dalam bahan pelembab kulit. Kamu tidak perlu khawatir harus membeli pelembab karena kamu dapat menemukan asam hialuronat dalam kaldu tulang, sayuran berdaun hijau dan jeruk.

  • Resveratrol

          Resveratrol adalah antioksidan yang berasal dari biji beri dan anggur. Manfaat dari resveratrol adalah melindungi kulit dari kerusakan dengan menetralkan radikal bebas dan mencegah kerusakan dari paparan sinar UV. Resveratrol juga dapat membantu mencerahkan kulit, memperlambat efek penuaan dan bersifat anti inflamasi. Kamu dapat menemukannya dalam anggur merah, kacang pistachio, kakao, stroberi, blueberry, dan kacang tanah.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak