5 Langkah Pemakaian Serum yang Tepat

Desember 09, 2019

5 Langkah Pemakaian Serum yang Tepat

Serum, salah satu rangkaian skincare rutin yang wajib digunakan oleh para wanita. Hasil perawatan wajahmu akan tampak lebih maksimal bila mengaplikasikan serum di dalamnya. Tetapi Ladies, memakai serum sebagai skincare rutin itu tidak bisa sembarangan loh. Ada langkah-langkahnya agar hasilnya maksimal. Berikut tipsnya:

  • 1. Bersihkan wajah
  • Sebelum menggunakan serum, wajah harus dibersihkan lebih dulu. Kamu bisa pakai cleansing oil atau micellar water lalu gunakan facial foam. Setelah itu, gunakan toner sebagai penyegar wajah.

    2. Aplikasikan pada kulit yang lembab

    Mengaplikasikan serum di kulit yang masih lembab dipercaya 10 kali lipat lebih baik menyerap ke dalam kulit ketimbang pada kulit kering.

    3. Jangan terlalu banyak

    Ladies, jangan menggunakan serum terlalu banyak. Pakai serum secukupnya saja. Serum memiliki bahan aktif yang sangat terkonsentrasi. Bila terlalu banyak mengaplikasikannya justru akan lebih sulit masuk ke dalam kulit. Dua atau tiga tetes serum sudah cukup.

    4. Pijat dengan lembut

    Penggunaan serum juga harus disertai dengan sejumlah gerakan memijat wajah agar hasilnya lebih optimal

    Gerakan 1

    Tuangkan serum secukupnya ke jari lalu gosokan ke jari kan dan kiri. Lalu, aplikasikan ke pipi kanan dan kirimu ke atas hingga kening. Ulangi sampai 3 kali. Gerakan ini bisa membantu serum terserap maksimal dan wajah tampak lebih cerah.

    Gerakan 2

    Letakkan kedua tangan pada kening dan tekan lembut jari-jari kamu dari kening bergerak sampai dagu. Gerakan ini memiliki manfaat untuk merilekskan otot wajah.

    Gerakan 3

    Letakkan empat jari di pipi dan jempol di bawah rahang. Tekan dan usap area sambil sedikit ditekan dengan gerakan tangan ke arah luar dan atas. Fungsi ini membantu meremajakan sel kulit dan membuat tampak cerah.

    Gerakan 4

    Pijat dengan gerakan memutar area pipi di dekat hidung dengan dua jari. Tekan dan tarik area tersebut hingga pelipis dan pinggir kening. Lakukan hingga 4 kali. Lakukan gerakan ini secara rutin untuk membuat kulit terasa kencang, membantu menyamarkan garis-garis halus serta kerutan.

    Gerakan 5

    Letakkan jari tengah dan telunjuk pada kedua sisi bibir. Tekan dan pijat ke arah atas dengan menarik lembut hingga ke dekat telinga. Lakukan gerakan sebanyak 4 kali. Langkah ini bisa membuat kulit menjadi kencang, membuat peredaran darah menjadi lancar, dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

    5. Pakai pelembab

    Serum untuk melembabkan dan mengunci formula serum pada wajah. Aplikasikan pelembab setelah 5-10 menit penggunaan serum.

    Produk rekomendasi:

    SWISSVITA TRAVEL KIT SET - 5 PCS




    Dan juga Beauty Tips

    Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
    Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

    Desember 24, 2019

    Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

    Baca lebih banyak

    5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
    5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

    Desember 24, 2019

    Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

    Baca lebih banyak

    7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
    7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

    Desember 24, 2019

    Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

    Baca lebih banyak