Kulit Mulus Bagai Sutra Hanya dari Bahan Dapur!

Juni 28, 2019

Kulit Mulus Bagai Sutra Hanya dari Bahan Dapur!

Mau tetap cantik dengan bahan yang murah? Cukup ke dapur dan cari garam atau gula! Kamu bisa membuat beragam jenis lulur yang pastinya membuat kulit lebih mulus dan sehat. Ada 5 variasi lulur yang bisa kamu buat sendiri di rumah, lebih ser dan hemat!

1. Lulur gula merah, kelapa dan vanili
          Minyak kelapa memiliki wangi yang menyegarkan dan merupakan pelembab yang praktis. Lulur ini bahkan bisa berfungsi ganda sebagai sajian pencuci mulut lho! Kamu bisa mulai menyiapkan 1/2 cangkir minyak kelapa, 1/2 gelas gula merah, 1/2 sendok teh vanilla. Campurkan semua bahan kemudian gosokkan pada kulit saat mandi, pijat, dan bilas.

2. Lulur garam laut dan lavender
          Aroma lavender yang menenangkan akan membuat kamu relax sepanjang hari! Siapkan 1/2 gelas garam, 1/4 hingga 1/3 cangkir minyak almond, dan 4 tetes minyak lavender. Aduk semua bahan dan manjakan diri seperti di pantai!

3. Lulur gula dan pisang
          Saat pisang mulai terlalu matang, jangan langsung dibuang, Ladies! Kamu bisa gunakan sebagai lulur lho! Haluskan 1 pisang matang, campurkan dengan 3 sendok makan gula pasir, ¼ sendok teh ekstrak vanili atau minyak esensial favorit kamu. Balurkan ke seluruh badan dan pijat dengan lembut. Jika kamu ingin memakai scrub pisang untuk wajah, sisakan sebagian pisang dan tumbuk secara terpisah tanpa gula. Pijat muka dengan lembut dan hindari area mata. Bilas dengan air hangat.

4.Lulur jeruk, gula atau garam
          Lulur jeruk menyegarkan kulit dan bagus untuk dipakai saat mandi pagi atau setelah berolahraga. Campurkan 1/2 gelas garam laut atau gula, 1/2 cangkir minyak esensial (jojoba, almond, atau zaitun), dan 1 sendok teh kulit jeruk (lemon, jeruk nipis, jeruk, jeruk bali atau campuran). Gosok kulit saat mandi, hindari area mata dan bilas.

5. Lulur mint untuk bibir
          Untuk bibir yang lembut, campurkan sedikit minyak jojoba atau minyak zaitun dengan gula kastor (juga dikenal sebagai gula prima; kamu juga dapat membuatnya sendiri dengan meletakkan gula pasir biasa dalam food processor selama satu menit) dan sentuhan ekstrak peppermint atau vanilla. Setelah terbentuk menjadi adonan krim, pijat dengan lembut dan bilas.



Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak