Kulit Mengelupas Akibat Terpapar Sinar Matahari? Begini Perawatannya - ALLYOUNG INTERNATIONAL
Kulit Mengelupas Akibat Terpapar Sinar Matahari? Begini Perawatannya

Kulit Mengelupas Akibat Terpapar Sinar Matahari? Begini Perawatannya

Febuari 07, 2019

Terpapar sinar matahari secara berlebihan tanpa perawatan memang bisa membuat masalah kulit. Masalah kulit yang akan muncul beragam, seperti flek hitam, hyper pigmentasi, kulit menghitam, kulit kusam, kulit kering, hingga mengelupas. Nah, bila sudah muncul masalah kulit apalagi sampai mengelupas tentu kamu butuh perawatan ekstra untuk mengatasinya. Bagaimana sih perawatannya?. Simak ulasannya berikut ini:

Minum air putih

Lagi-lagi minum air putih adalah cara paling ampuh, mudah, murah, dan cepat mengembalikan kekurangan cairan tubuh termasuk kulit. Minum air putih sesuai kebutuhan dapat mengatasi kulit kering dan mengelupas karena sinar matahari. Minimal 8 gelas air putih sehari.

Mandi dengan air hangat

Mandi dengan air hangat akan mengurangi reaksi pengelupasan kulit lebih banyak. Sebab, bila mandi air panas atau dingin justru dapat meningkatkan rasa perih dan memperparah peradangan kulit.

Pakai pelembab

Pakai pelembab menjadi kunci penting untuk merawat kulit kering dan mengelupas karena sinar matahari. Tapi, jangan lupa untuk mengecek kandungan pelembab tersebut. Hindari krim atau pelembab berbahan dasar minyak karena menangkap panas lebih banyak dan terasa makin terbakar hingga mengelupas kulit.

Pilih pelembab yang dapat meredakan iritasi kulit dan mempercepat regenerasi kulit. Lalu, gunakan pelembab ketika kulit masih dalam keadaan lembab atau cukup basah setelah mandi jadi bukan dalam keadaan kering.

Minum obat pereda nyeri

Bila kulit makin parah atau tidak membaik, ada baiknya segera minum obat pereda nyeri. Atau mengoleskan krim untuk mengurangi peradangan yang disebabkan oleh sengatan matahari.

Pakai bahan alami

Menggunakan bahan alami juga bisa mengatasi pengelupasan kulit akibat sinar matahari. Misalnya, menggunakan aloe vera atau madu pada area kulit iritasi secara rutin. Ini akan memberikan hasil maksimal dan mencegah penyebaran iritasi lebih luas.

Produk rekomendasi :

SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE SKIN SERUMSWISSVITA MICRITE 3D ALL USE CREAM




Dan juga Beauty Tips

4 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Bruntusan
4 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Bruntusan

April 18, 2019

Bruntusan disebabkan berbagai macam faktor. Namun, kamu bisa menghilangkan bruntusan dengan beberapa bahan alami ini.

Baca lebih banyak

4 Langkah Mudah Atasi Bruntusan di Wajah
4 Langkah Mudah Atasi Bruntusan di Wajah

April 18, 2019

Kamu punya masalah bruntusan di wajah? Ada baiknya lakukan 4 langkah mudah ini untuk mengatasi masalah bruntusan.

Baca lebih banyak

10 Cara Mencerahkan Leher yang Gelap
10 Cara Mencerahkan Leher yang Gelap

April 16, 2019

Tidak hanya kulit wajah yang perlu perawatan, area leher juga perlu. Kamu bisa mengikuti cara ini untuk mendapatkan leher yang cerah dan halus.

Baca lebih banyak