Kulit di Sekitar Bibir Kering? Tenang, Ini Solusinya!

September 06, 2019

Kulit di Sekitar Bibir Kering? Tenang, Ini Solusinya!

          Kebanyakan orang akan mengalami kulit kering ketika cuaca mulai menjadi dingin. Kulit mulai mengelupas terutama di sekitar bibir karena lebih sensitif dibanding area wajah lainnya. Tentunya bukan hanya karena cuaca saja kulit menjadi kering. Apabila kamu terbiasa mandi dengan air hangat, lama kelamaan uap panas dapat menghilangkan minyak alami kulit. Ini menyebabkan kulit di sekitar bibir lebih kering. Selain itu, penggunaan skin care yang mengandung alkohol atau fragrance juga membuat kulit di sekitar bibir terkena imbasnya.
    
          Bagi kamu yang ingin menyelamatkan diri dari keringnya kulit di sekitar bibir, ikuti tips berikut ini yuk!

Pelembab
          Jika kamu ingin melawan kekeringan, tentu saja solusi utamanya adalah melembabkan kulit. Menerapkan lapisan pelembab ke kulit adalah salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk menciptakan kulit yang sehat dan terhidrasi. Pelembab yang diformulasikan dengan ceramide dan asam hyaluronat adalah pilihan yang baik karena dapat membantu mempertahankan kelembaban alami kulit.

Tabir Surya
          Kulit yang terpapar sinar matahari langsung akan mudah terpecah kolagennya dan membuat kulit menjadi semakin kering. Kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan tabir surya SPF 30 atau lebih tinggi setiap hari. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya setiap 3 jam sekali, Ladies!

Eksfoliasi
          Penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan kulit dapat menyebabkan kulit semakin kusam dan kasar. Gunakan eksfoliator yang tidak tidak hanya membersihkan sampai ke pori-pori kulit namun juga membuat kulit tetap lembab.

Minum Air
          Menghidrasi kulit dari dalam tubuh sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan, apalagi bagi pemilik kulit kering. Pastikan kamu minum cukup air setiap hari agar senantiasa segar sepanjang hari.

Lip Balm
          Jika kulit di sekitar bibir kamu kering, kemungkinan bibir kamu juga mengalami kekeringan. Memakai lip balm bibir yang mengandung SPF dapat melindungi bibir dari sinar UV yang berbahaya dan udara yang mengeringkan kulit.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak