Kiat Jadi Lebih Tinggi dengan Olahraga Peregangan

November 25, 2019

Kiat Jadi Lebih Tinggi dengan Olahraga Peregangan

          Membiasakan tubuh melakukan olahraga dapat meningkatkan penampilan. Tak hanya membuat tubuh menjadi lebih langsing atau berotot, beberapa olahraga juga dapat membuat tubuh menjadi lebih tinggi dan ramping. Meskipun genetika memiliki peran tertinggi atas seberapa tinggi badanmu, ada banyak cara untuk meninggikan tubuh seperti operasi, minum obat, makan suplemen bahkan menggunakan sandal refleksi. Cara-cara ini memang lebih mahal dan hasilnya tidak menentu. Untungnya kamu bisa melakukan olahraga peregangan yang dapat memperbaiki postur badan untuk membuat kamu menjadi lebih tinggi. Olahraga peregangan apa saja yang dapat kamu lakukan untuk menjadi lebih tinggi? Yuk simak detailnya!

1. Peregangan Panggul

  • Berbaringlah di atas matras dengan bahu rata di lantai, kedua lengan direntangkan ke samping dengan telapak tangan menghadap ke bawah.
  • Tekuk lutut harus kemudian tarik kaki ke dekat bokong.
  • Lengkungkan punggung sehingga panggul terangkat dan jaga tulang belakang tetap lurus dan bahu menekan lantai.
  • Angkat bokong dan biarkan kekuatan kaki dan bahu menopang berat badan.
  • Tahan posisi tersebut selama 20 detik sebelum menurunkan batang tubuh dengan perlahan.
  • Ulangi peregangan setidaknya enam hingga delapan kali - secara bertahap menambah jumlah pengulangan dan lamanya waktu.


2. Peregangan Kaki dan Tangan

  • Berbaringlah di lantai menghadap ke bawah dengan tubuh terlentang dan telapak tangan ke bawah.
  • Angkat lengan kiri lurus ke atas dan angkat kaki kanan dari lantai, jaga agar tetap lurus dan naik sejauh yang kamu bisa selama setidaknya empat detik.
  • Ulangi menggunakan lengan kanan dan kaki kiri.
  • Ulangi peregangan setidaknya tiga kali seminggu dan tahan posisi selama 20 detik di setiap sisi.


3. Peregangan Badan

  • Jalin jari-jari kedua tangan dan arahkan telapak tangan menghadap ke atas.
  • Regangkan tubuh sejauh yang kamu bisa.
  • Tahan posisi selama empat hingga tujuh detik.
  • Lakukan pengulangan sebanyak mungkin.


4. Bergelantung
          Salah satu alasan seseorang terlihat lebih pendek dari ketinggian alami adalah karena gravitasi. Kamu mungkin berada dalam posisi vertikal hampir sepanjang hari, sehingga membuat persendian dan tulang belakang terkompresi. Cara terbaik untuk mengatasi ini adalah dengan meregangkan tulang belakang. Kamu dapat bergelantung pada batang horizontal. Bergelantunglah dengan jarak tangan sedekat mungkin, telapak tangan menghadap ke depan dan posisi lengan, bahu serta pinggul santai. Saat memulai olahraga peregangan ini, cobalah melakukannya selama 20 detik. Turun dari batang horizontal dan istirahat sebelum mengulangi olahraga. Ulangi setidaknya tiga kali pada percobaan pertama dan secara bertahap tingkatkan intensitas.

5. Yoga
          Yoga juga merupakan olahraga yang bertujuan untuk meregangkan tubuh dan bisa terfokus memperbaiki postur tulang belakang. Meregangkan tulang belakang menghilangkan dekompresi pada vertebra karena gravitasi dan kebiasaan postur duduk yang buruk. Yoga akan membantu menambah tinggi badan dengan terus berlatih. Latihan yoga yang bisa dilakukan adalah sukhasana yaitu olahraga duduk di lantai dengan kaki bersilang dan tangan bertumpu pada lutut. Fokusnya yaitu mengatur pernapasan, mengangkat lengan sambil menghirup dan mengembuskan napas perlahan.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak