Ketahui Jenis-jenis Lipstik Biar Make Up Semakin Kece

Juli 01, 2019

Ketahui Jenis-jenis Lipstik Biar Make Up Semakin Kece

          Ladies, apakah kamu sering menemukan lipstik bernama sheer, matte, atau gloss? Yup, ada beragam jenis lipstik yang dibedakan dari jenis tekstur dan hasil akhirnya. Dengan mengetahui jenis lipstik, kamu akan lebih mudah dalam memilih lipstik apa yang kamu butuhkan agar dapat tampil dengan percaya diri.

1. Stain
          Lipstik Stain memiliki kombinasi warna dengan kilau yang sedikit. Secara umum, lipstik Stain dapat bertahan lama dan tidak perlu diaplikasikan secara berulang. Namun warna pada lip stain tidak begitu pigmented, sehingga warna natural bibirmu masih dapat terlihat. Karena itulah kebanyakan koleksi lip stain memiliki variasi warna seperti bright, dark colors hingga yang nudes.

2. Sheer
          Salah satu formula lipstik yang paling klasik dan cocok untuk dipakai sehari-hari. Lipstik Sheer memiliki kandungan minyak yang cenderung lebih tinggi daripada jenis lain. Karena itulah lipstik Sheer cenderung menimbulkan efek kering pada bibir, sehingga merek-merek tertentu sering menawarkan versi pelembab khusus lipstik Sheer. Agar bertahan lama, lipstik Sheer sering diaplikasikan berulang kali untuk menampilkan warna dengan kilau yang halus.

3. Cream
          Lipstik Cream ​​menempel pada bibir dengan mudah dan memberikan keseimbangan tekstur yang sempurna dengan sedikit kilau. Dibandingkan dengan lipstik Sheer yang lebih tinggi kandungan minyaknya, lipstik Cream lebih tinggi dalam kandungan lilin, membuat lipstik Cream lebih tahan lama. Jenis lipstik ini sering dipadukan dengan vitamin E dan lidah buaya agar bibir tetap sehat.

4. Gloss
          Lipstik Gloss sering dipilih wanita karena memiliki kilau yang cantik dan terlihat segar. Lipstik jenis ini sangat dibutuhkan sebagai tampilan akhir dari padu padan lipstik lainnya untuk menampilkan efek berkilau. Untuk kamu yang tidak suka tampilan berkilau, kamu dapat memakai lip balm sebagai gantinya lipstik Gloss.

5. Matte
          Kebalikan dari lipstik gloss yang berkilau, lipstik matte adalah salah satu jenis lipstik yang bebas kilau dan tidak mengkilap, menghadirkan warna murni dan tekstur halus dan rata. Warna matte juga lebih pigmented pada bibir menghasilkan tampilan yang lebih tegas namun tetap menawan.



Dan juga Beauty Tips

Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!
Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!

Juli 16, 2019

Kebanyakan orang menyepelekan pemakaian toner dan langsung memakai serum atau moisturizer setelah mencuci muka.

Baca lebih banyak

Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C
Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C

Juli 16, 2019

Ladies, apakah kamu merasa kulitmu lebih kusam, kering dan muncul tanda-tanda penuaan?

Baca lebih banyak

Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!
Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!

Juli 16, 2019

Banyak metode diet yang menyarankan untuk mengganti makanan biasa dengan makanan kaya serat.

Baca lebih banyak