Kesalahan Saat Menyisir Rambut Bikin Cepat Rontok

Agustus 14, 2019

Kesalahan Saat Menyisir Rambut Bikin Cepat Rontok

          Kebanyakan orang ketika mengalami masalah rambut seperti kusut, rusak, rontok atau patah, biasanya akan segera mengganti jenis sampo atau conditioner yang dipakai. Namun, mungkin masalah ini bukan disebabkan oleh sampo/conditioner, melainkan cara menyisir rambut yang salah dan tanpa disadari kini sudah menjadi sebuah kebiasaan. Ini saatnya kamu mengetahui cara-cara menyisir yang salah sehingga kamu dapat menghentikannya dan mulai kebiasaan yang benar.

  • Menggunakan sisir yang salah
          Sisir sikat bulu alami jauh lebih lembut di rambut daripada sisir sikat yang dibuat dengan bulu sintetis, dan sisir bulu alami lebih baik dalam mendistribusikan minyak alami rambut ke bagian tengah dan ujung rambut. Menggunakan sisir bergigi rapat juga cenderung membuat rambut yang kusut mudah patah, sehingga kamu bisa menggantinya menggunakan sisir bergigi jarang.

  • Menggunakan sisir yang kotor
          Sisir dapat menumpuk debu kotoran dari rambut bila tidak dibersihkan. Cucilah sisir rambut setidaknya sekali dalam seminggu. Sikatlah sisir dengan sabun yang lembut sampai setiap sela-selanya bersih.

  • Menyisir saat rambut masih basah
          Ketika rambut basah, serat-serat rambut menjadi lebih lembab dan lebih mudah meregang. Karena helai rambut menjadi lebih lemah, akan lebih mudah bagi rambut menjadi rontok. Sebelum menyisir, keringkan dahulu rambut sehingga kemungkinan rambut rontok menjadi berkurang.

  • Menyisir dari akar ke ujung
          Menyisir dari akar rambut membuat rambut lebih mudah patah karena rambut keluar dari folikel akarnya. Cara yang benar menyisir rambut adalah mulai dari bagian tengah rambut hingga ke ujung, kemudian baru dari akar rambut ke bagian tengah rambut. Dengan cara ini, rambut lebih cepat diurai dari kusut dan mengurangi resiko rontok.

  • Terlalu sering menyisir rambut
          Berapa kali dalam sehari kamu menyisir rambut? Jika kamu termasuk orang yang sering sekali menyisir rambut, kurangi mulai sekarang. Terlalu sering menyisir rambut dapat merusak kutikula dan membuat rambut terlihat keriting karena rambut sering tergesek dengan sisir. Selain itu rambut juga akan menjadi lebih mudah rontok karena sisir terlalu sering menekan folikel rambut yang sudah rapuh.

  • Menyebabkan listrik statis dengan sisir
          Terlalu sering menyisir rambut dengan gerakan satu arah juga menyebabkan listrik statis dari gesekan. Untuk menghindarinya, sebelum menyisir rambut kamu bisa menyemprotkan hairspray atau minyak rambut di sisir.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak