Kesalahan Saat Mandi yang Membuat Kulit Rusak

September 11, 2019

Kesalahan Saat Mandi yang Membuat Kulit Rusak

          Membersihkan badan setiap hari merupakan hal yang wajib dilakukan. Kamu perlu membersihkan diri dari tumpukan sel-sel kulit mati, kotoran dan minyak yang menempel di kulit. Seringkali tanpa disadari kita melakukan kesalahan saat mandi yang terlihat sepele namun memiliki dampak kulit yang menjadi rusak. Seiring waktu jika hal ini masih dibiarkan, kulit akan menjadi semakin kering. Apa saja kesalahan itu?

1. Mandi dengan Air yang Terlalu Panas
          Mandi dengan air panas beruap memang menenangkan. Namun ini berdampak buruk bagi kulit. Air yang terlalu panas dapat melucuti minyak alami kulit dan membuat kulit semakin kering. Kelembaban tubuh juga semakin berkurang saat tubuh kita secara alami mendingin dan mengering. Semakin panas air yang kamu pakai mandi, semakin cepat kulit menjadi dingin dan mengering. Atur temperatur air mandimu menjadi air hangat saja dan jangan mandi terlalu lama.

2. Menggunakan Sabun yang Mengeringkan Kulit
          Sebelum mandi, periksalah sabun yang kamu pakai, apakah mengandung bahan-bahan yang mengeringkan kulit. Alkohol, mineral oil, Sodium Laurly Sulfate, fragrance dan bahan lainnya sering ditemukan dalam bahan sabun. Carilah produk sabun yang aman bagi kesehatan dan melembabkan kulit.

3. Menggosok Kulit dengan Handuk
          Setelah mandi, biasanya dengan cepat kamu ingin mengeringkan air yang masih menempel di badan. Kebiasaan menggosok kulit dengan handuk dapat membuat kulit menjadi merah dan menimbulkan iritasi. Cara yang tepat untuk mengeringkan badan adalah dengan menepuk-nepuk kulit dengan handuk yang lembut.

4. Tidak Langsung Melembabkan Kulit
          Kulit kehilangan kelembabannya setelah mandi. Jika kamu menunggu memakai pakaian atau merias wajah terlebih dahulu, kulit semakin kehilangan kelembabannya. Segera lembabkan kulit menggunakan krim yang mengandung bahan-bahan yang dapat mempertahankan kelembaban kulit seperti asam laktat, asam hialuronat, gliserin, minyak zaitun, minyak jojoba, atau shea butter.

 


Product Recommendation : Aeveop Body Wash
     




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak